-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Mojokerto dan Sekitarnya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Ning Ita: Kue Tradisional ikon Kota Pariwisata

    09 Maret 2020, 7:22:00 PM WIB Last Updated 2020-03-09T12:22:33Z


    Sebagai Kota Pariwisata, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari, SE bersama Wakil Wali Kota Achmad Rizal Zakaria, berikan motivasi kepada puluhan Industri Kecil Menengah (IKM) kue tradisional di Gedung SMK Negeri 2, Senin (9/3).

    Berbagai macam kue tradisional dari Kota Mojokerto hingga daerah lain, disuguhkan dalam pelatihan yang diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag). Pelatihan itu digelar selama empat hari , 9-12 Maret 2020 dan Sebanyak 16 resep kue tradisional dan 50 peserta dalam pelatihan tersebut.

    " Kita memberikan semangat atau motivasi kepada para IKM di Kota Mojokerto khususnya yang fokus pada kue - kue tradisional. Untuk mewujudkan Kota Mojkerto sebagai Kota Pariwisata, dibutuhkan kesiapan SDM yang mumpuni dari berbagai sektor. Termasuk di sektor kuliner," jelas Ning Ita, sapaan akrab wali kota.

    Ning Ita berharap, nantinya produk hasil dari para IKM tersebut dapat membawa nama Kota Mojokerto semakin dikenal di seluruh penjuru Nusantara. Dan tak dipungkiri kota kita bakal banyak wisatawan yang berkunjung. "Karena, IKM yang sehat itu, sehat hasil produksinya, sehat administrasinya dan mampu membuka peluang tenaga kerja," tandasnya.(rey/lintasmojo)




    Komentar

    Tampilkan

    Terkini