-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Mojokerto dan Sekitarnya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Binrohtal Anggota Guna meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan

    06 Februari 2020, 12:55:00 PM WIB Last Updated 2020-02-06T05:55:17Z

    Meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, Polresta Mojokerto melaksanakan Binrohtal (Pembinaan Rohani dan Mental)  yang dilaksanakan secara rutin setiap hari Kamis.
    Usai apel Pagi seluruh anggota Polresta Mojokerto melaksanakan Binrohtal di Masjid “Darul Muttaqin” Mapolresta dan dipimpin langsung  Kapolresta Mojokerto AKBP Bogiek Sugiyarto, S.H , SIK, MH, diikuti oleh Waka Polresta, seluruh PJU dan anggota serta Kapolsek Jajaran bersama perwakilan anggota, Kamis (6/2).
    Dimulai dengan pembacaan Yasin dan Tahlil, selanjutnya Tauziah Kajian islam oleh KH.  Drs MUNDZIR MASRURI, MPd yang juga pengasuh Pondok Pesantren Al-Fattah Desa Temuireng, Kecamatan Dawarblandong, Mojokerto dan di tutup dengan Doa bersama.
    Dalam sambutannya, Kapolresta Mojokerto mengatakan Bahwa giat ini merupakan giat rutin, namum masih banyak anggota yang masih belum paham untuk menjadi tiang kekuatan dalam masyarakat melalui kegiatan keagamaan, menjalani kehidupan dengan Ukuwah Islamiyah, Ukuwah Insaniyah dan Ukuwah Wathoniyah.
    " Ada beberapa tujuan dalam pelaksanaan kegiatan ini yaitu Strategi Internal bagaimana anggota dalam jam kerja bisa melaksanakan sholat 5 waktu tepat pada waktunya, Strategi Eksternal bagaimana kita bisa melaksanakan di luar dekat dengan masyarakat," terangnya.
    Implementasi Ukuwah islamiyah adalah :
    Ta’awun  yaitu rasa saling tolong menolong antar umat beragama karena Allah.
    Ta’fahum Yaitu rasa saling memahami bahwa tidak ada satu manusiapun yang bisa lolos dari kekurangan dan kesalahan.
    Ta’aruf  yaitu rasa ingin mengenal orang lain dengan maksud memperbanyak persaudaraan.
    Takaful yaitu saling bersatu dalam suka maupun duka serta bersama-sama menyelesaikan segala permasalahan dengan rasa kasih sayang dan rasa saling menghargai pendapat yang berbeda.
    “Melalui kegiatan Binrohtal ini, para personil Polresta Mojokerto dapat meningkatkan iman dan taqwa dalam mendukung  pelaksanaan tugas yang amanah dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, guna terwujudnya Polri yang Profesional, Moderen, Humanis dan Terpercaya”, pungkas Kapolresta Bogiek.(rey/lintasmojo)





    Komentar

    Tampilkan

    Terkini