...




Kapolres Mojokerto Kota AKBP Bogiek Sugiyarto SH SIK MH pimpin Gerakan penghiajuan dengan penanaman bibit pohon sebanyak 1000 pohon di Kecamatan Kemlagi, Mojokerto Kamis (02/01).

Kegiatan di ikuti oleh Waka Polres beserta PJU dan anggota, Ketua Bhayangkari Cabang Mojokerto bersama Pengurus dan anggota, serta Muspika Kecamatan Kemlagi,  diawali dengan Apel bersama di Lapangan Tembak Jaga Trata Polsek Kemlagi.
Usai Apel Kapolresta Mojokerto melakukan Penanaman bibit pohon secara simbolis di area sekitar Lapangan Tembak diikuti oleh Ketua Bhayangkari Cabang Mojokerto Kota, Rizky Boegik.

Menurut AKBP Bogiek Sugiyarto, Bibit pohon yang di tanam terdiri dari  Jambu, Matoa, Klengkeng, Nangka, Sukun, Kluweh, Rambutan, Poh,  sengon,  termbesi dan lain-lain yang sudah disiapkan oleh Dinas perkebunan dan Kehutanan.
" Sebagian bibit pohon di serahkan ke kapolsek Jajaran dan anggota agar di tanam di lingkungan Mapolsek, Asrama dan lahan kosong atau ruang Terbuka Hijau yang ada di sekitar tempat tinggal," jelasnya.

Dengan mengambil Tema “Hijau Bumiku, Lestari Generasiku” fungsi pohon sangat penting untuk menyerap gas CO2, maupun gas beracun lainnya di udara. Selain itu keberadaan pohon mampu menghasilkan Oksigen atau O2, yang merupakan sumber kehidupan bagi semua makhluk di bumi’.
“Karena pohon ini buah, orang-orang yang akan menanam logika kami dia akan menjaga itu karena mereka akan merasakan manfaatnya, buahnya, maupun nanti secara tidak langsung oksigen dan penyerap polutan.”  penanaman pohon ini diharapkan mampu mengurangi polusi dan dampak yang diakibatkan dari pemanasan global, ungkap Kapolres AKBP Bogiek. (rey/lintasmojo)




Kapolres Mojokerto Kota AKBP Bogiek Sugiyarto SH SIK MH pimpin Gerakan penghiajuan dengan penanaman bibit pohon sebanyak 1000 pohon di Kecamatan Kemlagi, Mojokerto Kamis (02/01).

Label:

Post a Comment

Mari bijak dalam berkomentar, Jangan menyinggung SARA, Jangan melakukan komentar spam atau promosi, trims

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
close