-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Mojokerto dan Sekitarnya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bappeko Mojokerto Luncurkan Aplikasi E-Musrenbang

    14 Januari 2020, 11:25:00 AM WIB Last Updated 2020-01-14T04:25:12Z

    Badan Perencanaan Pembangunan Kota (BAPPEKO) Mojokerto, luncurkan Aplikasi E Musrenbang di aula serbaguna GMSC, Jalan Gajah Mada, Kota Mojokerto. Selasa, (14/01). Langsung diluncurkan Walikota Mojokerto, Ika Puspitasari, SE.
    Musrenbang tidak lain adalah singkatan dari Musyarawah Perencanaan Pembangunan yang merupakan suatu forum antar pemangku kepentingan dengan pendekatan bottom-up, dimana masyarakat dapat memberikan suaranya dalam menyusun perencanaan pembangunan di Kabupaten/Kota. Musrenbang memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk memastikan pembangunan yang dilakukan pemerintah sesuai dengan kebutuhan. Dengan adanya partisipasi masyarakat maka pembangunan akan menjadi tepat sasaran, ungkap Agung selaku Kepala Bapeko Kota Mojokerto saat menyampaikan laporannya.
    "E-Musrenbang sendiri merupakan Aplikasi ini disusun berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 Tahun 2017. Banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan dari aplikasi e-Musrenbang. Penyusunan laporan yang dahulu dilakukan secara manual pasti akan memakan waktu yang lama, namun dengan bantuan aplikasi ini semua data dapat diinput dan diakses dengan cepat," imbunya.
    Masih Agung, aplikasi e-Musrenbang dapat diakses dengan mudah melalui berbagai perangkat dan dapat diinput dari mana saja secara online. E-Musrenbang juga mampu diintegrasikan dengan sistem informasi lain. Hal ini akan menjaga konsistensi data mulai dari perencanaan hingga realisasi kegiatan pembangunan. Sistem ini juga akan menjaga kesesuaian data RKPD.
    Sementara itu, Walikota Ning Ita menyampaikan, persaingan yang begitu kuat di era 4.0 menjadikan permintaan masyarakat yang harus cepat tepat.
    "Kelemahan-kelamahan dalam perencanaan pembangunan dengan e-Musrenbang ini bisa di minimalisir kesalahan dan bisa dimaksimalkan kedepannya, serta dapat memenuhi kebutuhan masyarakat secara maksimal," ungkapnya.(rey/lintasmojo)




    Komentar

    Tampilkan

    Terkini