-->

Polres Mojokerto Kota Sosialisasikan Operasi Zebra dan Pengurusan SIM

03 November 2019, 6:18:00 PM WIB Last Updated 2019-11-03T11:49:02Z





Minggu ((3/11) arena Car Free Day Alun-alun Kota Mojokerto, jajaran Polres Mojokerto Kota mensosialisasikan tentang operasi Zebra 2019 yang digelar dari 23 Oktober hingga 5 November 2019 dan pengurusan SIM. Dalam  Sosialisasi ini, Kanit Dikyasa, Ipda Eko Srijono turun langsung memberikan masukan, pengarahan kepada pengunjung dan komunitas senam yang ada di alun-alun bagaimana safety riding, pentingnya membawa surat-surat kendaraan.
Eko Srijono mengatakan, bahwa pengurusan SIM tidak sulit, bahkan banyak anak sekolah yang sudah cukup usia dan ibu-ibu sebelum proses pengurusan SIM di Polres, mereka banyak belajar, jadi tidak akan kuatir nantinya pas praktek lapangan.
Bahkan kita bisa mengajukan surat yang ditujukan kepada Kapolres untuk mohon pembelajaran teori dan praktek SIM," Anda bisa membuat surat, misal komunitas Senam ini, mohon pembelajaran teori dan praktek, bisa itu....yang penting dalam surat itu nanti ada kontak person yang nanti dihubungi" ujarnya.
Beberapa ibu-ibu yang hadirpun sempat menanyakan beberapa pertanyaan dan dijawab dengan Ipda Eko dengan gayanya yang membuat penngunjung tertawa, misalnya berapa biaya pengurusan SIM, Dijawab oleh Ipda Eko biayanya sesuai dengan aturan yang berlaku. "untuk biaya pengurusan SIM, Sesuai PNBP, tapi kalo disambi ke jalan-jalan mall belanja dulu ya pasti habis banyak, untuk jalan-jalan saja udah habis berapa itu." candanya disambut tawa pengunjung.
Dan untuk perpanjangan SIM dimanapun bisa, yang penting punya E-KTP dan SIM lama disertakan, asal Matinya surat tidak boleh lebih satu hari.
Diakhir acara Ipda Eko mengajak berfoto bersama komunitas senam dan pengunjung yang hadir.(lintasmojo)
Berikut videonya


 


Komentar

Tampilkan

Terkini