-->

Mengapa Saya Ada?

08 September 2019, 5:32:00 PM WIB Last Updated 2019-09-08T10:32:06Z
Michael Krissusanto



Sadarkah kita bahwa hidup Ini bukanlah semata-mata mengenai kita sendiri?. Untuk mengerti tujuan hidup kita, kita harus mengawalinya dari Tuhan, bukan dari diri sendiri. Banyak orang bingung terhadap tujuan hidup mereka karena mereka memulai dari titik yang salah, yaitu diri sendiri.

Kita mengajukan pertanyaan-pertanyaan pada diri sendiri, seperti “ingin menjadi apakah aku kelak? Apa yang sebaiknya aku lakukan dengan hidupku? Apakah sasaranku-sasaranku, ambisi-ambisiku, impian-impianku, untuk masa depanku?? Pertanyaan-pertanyaan itu membuktikan bahwa kita masih memusatkan perhatian pada diri sendiri, dan yakinlah cara tersebut tidak akan pernah menyingkapkan tujuan hidup kita. Ketahuilah bawah kita dijadikan oleh Tuhan dan untuk Tuhan – dan sebelum kita memahaminya, kehidupan tidak akan pernah bisa dipahami.

Sudahkah kita meluangkan waktu untuk berhenti sejenak dari seluruh usaha kita untuk mengejar tujuan pribadi kita lalu mulai bertanya kepada Tuhan apa yang sebenarnya Tuhan mau dan inginkan bagi kehidupan kita? Pikiran kita, perkiraan kita, perhitungan kita dan keinginan kita seringkali salah, oleh karenanya jika kita berangkat dari diri sendiri dalam mencari tujuan hidup kita, seringkali kekeliruan saja yang ktia temui. Bukankah hanya Sang Pencipta yang tahu pasti apa yang terbaik bagi ciptaanNya?

Oleh karena itu sangat penting bagi kita untuk mengatur dan merencakan dengan hati-hati tentang keluarga yang kita akan bangun, pekerjaan yang akan kita rintis, masa depan yang akan kita jalani. Tetapi tidak kalah pentingnya untuk kita membawa segala rencana dan rancangan kita ke hadapan Tuhan. Sehingga Tuhan dapat mengoreksi dan membetulkan segala sesuatu yang salah dan yang tidak sesuai dengan rencana dan rancanganNya. Bukankah Tuhan berjanji bahwa orang yang menari Dia tidak akan pernah dikecawakanNya? Percayalah!


Hidup Anda Bermula Dari Sang Pencipta Anda


Oleh:
Michael Krissusanto (Aktifis Edukasional dan Mahasiswa Pasca Sarjana STF Driyarkara.)
Komentar

Tampilkan

Terkini