...



Batik Ecoprint merupakan seni membatik yang sekarang lagi ngetrend. medianyapun cukup mudah didapat yaitu dengan pakai media dari alam berupa daun. Bentuknya tidak akan bisa sama ketika melalui proses pencetakan karena memang dari alam buatnya.
Seperti pelatihan singkat pembuatan produk dalam rangka pemberdayaan KUKM yang diadakan tepatnya Rabu, 24 Juni 2019 di Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah provinsi Jawa Timur ini. Sebanyak 50 peserta yang ikut pelatihan.
Baca juga: Mengenal Batik Ecoprint
"Jadi kita di ajarkan juga untuk supaya mau memungut, menanam pohon sehingga alam bisa bersih, sehat dan bisa di jadikan nilai seni." ujar Salah satu peserta asal kota Mojokerto.
Peserta ini mengungkapkan bahwa dengan seni batik ecoprint ini kita bisa melihat karya Tuhan yang sangat indah lewat hasil alam daun-daun yang menurut orang awam di buang untuk di jadikan sampah. Kita pungut, dan kita bisa memetik juga kalo sudah tua atau panen. dan supaya tetap tumbuh bibit baru ya kita harus menanam juga. "Jadi gurunya atau tutor batik ecoprint mengajarkan kita jurus 3M kalo mau mengembangkan bisnis ecoprint. Yaitu dengan cara Memungut, Memetik dan Menanam, keseimbangan dan kelestarian alamlah." pungkasnya.(lintasmojo)








Batik Ecoprint merupakan seni membatik yang sekarang lagi ngetrend. medianyapun cukup mudah didapat yaitu dengan pakai media dari alam berupa daun. Bentuknya tidak akan bisa sama ketika melalui proses pencetakan karena memang dari alam buatnya. Seperti pelatihan singkat pembuatan produk dalam rangka pemberdayaan KUKM yang diadakan tepatnya Sabtu, 27 Juli 2019 di Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah provinsi Jawa Timur ini. Sebanyak 50 peserta yang ikut pelatihan dibagi menjadi dua kelompok dua sesi.

Label:

Post a Comment

Mari bijak dalam berkomentar, Jangan menyinggung SARA, Jangan melakukan komentar spam atau promosi, trims

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
close