...



Pakar Sejarah Nasional Bonnie Triayana dari Jakarta yang merupakan Pimpinan Redaksi media online historia.id , saat lawatan Sejarah dikota Mojokerto dan akan menjadi Narasumber Dialog Budaya di Rumah Rakyat Kota Mojokerto. Rabu, (24/07).
Didampingi Supriyadi suami Walikota Mojokerto, Bonie sapaan akrabnya mengunjungi dua tempat yang menjadi saksi sejarah perjuangan juga menjadi tempat menuntut ilmu oleh bapak bangsa Indonesia yaitu Ir. Soekarno.
Dua tempat tersebut adalah SDN Purwotengah, Jalan Taman Siswa, Kota Mojokerto, dan SMPN 2 Kota Mojokerto, Jalan A Yani, Kota Mojokerto. Kedua tempat itu merupakan tempat yang dijadikan oleh Sang Proklamator RI untuk menuntut ilmu dimasa kecilnya dan pernah tinggal di Kota Mojokerto selama sembilan tahun.
"Tidak hanya pernah menjadi kerajaan terbesar dimananya, Kota Mojokerto juga menjadi tempat tinggal dan menjadi tempat menuntut ilmu Pak Karno dimasa kecilnya dan ini salah satu tempat untuk menuntut ilmu di bangku sekolah," ungkap Bonnie.
Sekolah ini bukan sekolah biasa, karena sekolah ini tempat anak pejabat belanda menuntut ilmu, selain anak pejabat belanda sekolah ini juga khusus untuk anak anak pejabat daerah di masa itu yang bisa berbahasa belanda. Sekolahnya dulu bernama
Eerste Inlandse School (ELS) dan sekarang bernama SMPN 2 Kota Mojokerto yang memilik arsitek bangunan Belanda.
Masih kata Bonnie, lawatan sejarah ini akan menjadi daya tarik wisata sejarah yang berpotensi menjadi Multi Player Efek bagi masyarakat jika nanti di kelola dengan baik oleh Pemerintah Kota Mojokerto.
"Saya berpesan kepada generasi muda saat ini untuk terus mempelajari sejarah secara Logis, karena salah satu peristiwa itu ada asal usulnya dan itu bisa menjadi modal untuk membangun bangsa," imbuhnya.
Jika pemuda mempunyai pemikiran rasional/logis akan mewujudkan calon calon pemimpin yang mandiri dan mempunyai pemikiran yang baik, pungkasnya.(rey/lintasmojo)





Pakar Sejarah Nasional Bonie Triawan yang merupakan Pimpinan Redaksi media Histori Jakarta, saat lawatan Sejarah dikota Mojokerto dan akan menjadi Narasumber Dialog Budaya di Rumah Rakyat Kota Mojokerto. Rabu, (24/07).

Label:

Post a Comment

Mari bijak dalam berkomentar, Jangan menyinggung SARA, Jangan melakukan komentar spam atau promosi, trims

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.