-->

SMPN 1 Gelar Uji Praktek Kolaborasi Mata Pelajaran

25 Februari 2019, 1:42:00 PM WIB Last Updated 2019-02-25T06:42:36Z

Pekan Ujian Praktek SMPN 1 Kota Mojokerto kelas IX berlangsung meriah. Banyak karya yang ditampilkan dengan apik tertata didalam kelas. Praktek itu berlangsung hingga Jumat mendatang.
Menurut Kepala Sekolah SMPN 1 Kota Mojokerto, Mualib mengatakan Uji praktek dengan model kolaborasi antar mata pelajaran ini agar siswa bisa mempraktekkan dua mapel sekaligus.
" Selain bisa melihat tingkat kopetensi siswa, juga dalam praktek tak hanya satu mapel saja, dan juga ada efisiensi waktu serta praktis," jelasnya.
Sebagai contoh kolaborasi mata pelajaran memasak dangan bahasa inggris, saat uji praktek memasak, selain memasak juga memberikan alur praktek memasak dengam berbahasa inggris.
" praktek memasak nasi goreng, ya harus menceritakan atau menjelaskan siswa dengan berbahasa inggris, "jelasnya.
Sama juga dengan praktek IPA berkolaborasi BHS Indonesia, juga saat menjelaskan prakteknya dengan bahasa indonesia tujuannya agar dalam penyampaian siswa bisa terstruktur serta mudah dipengerti.
Sementara itu, Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kota Mojokerto, Amin Wachid menyambut baik terkait dengan metode kolaborasi Mata Pelajaran ujian praktek di SMPN 1 Kota Mojokerto.
" Dengan metode kolaborasi ini diharapkan siswa bisa menguasai dan bisa berkopetensi terkait mata pelajaran," tambahnya.(Rey/lintasmojo)





Komentar

Tampilkan

Terkini