-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Mojokerto dan Sekitarnya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Gemerlap Batu Akik dan Kol Buntet di Acara Pameran Lukisan

    10 Februari 2019, 2:40:00 AM WIB Last Updated 2019-02-09T19:43:44Z
    Batu akik dan beberapa model Cincin logam koleksi mas Agus.
    Batu akik merupakan batu permata yaitu batu yang terbentuk dari proses geologi alam yang terdiri dari beberapa unsur komponen kimiawi, banyak sekali jenis batu akik yang beredar dipasaran, sebutlah itu, batu Bacan, Lavender, kecubung, Kalimaya, Giok, Topaz, Kalsedon dan lain-lain. 
    Seperti yang ada di  pameran seni (Art Exhibition)  Dulur Mjokerto yang digelar di Warung Surodinawan Jalan Pekuncen 200 Kota Mojokerto. 
    Mas Agus Salah seorang peserta pameran kerajinan seni khas Majapahit ini membawa berbagai galeri seni dan batu akik yang dimilikinya, berbagai macam bentuk dan jenis koleksi miliknya bisa anda dapatkan disini harganya juga bervariasi. "bermacam-macam mas, untuk harga ada yang tiga puluh ada yang lima puluh ribu, tergantung bentuk jenis dan embannya." ujarnya singkat.


    Selain batu akik koleksi yang dimiliki mas Agus juga bermacam-macam, Pring Pethuk ( Bambu bertemu ruas) ada gelang akar bahar, kalung ada gelang lengan yang biasa dipakai prajurit jaman Majapahit yang terpasang di lengan, dan yang menarik perhatian adalah batu "Kol Buntet"yaitu sebuah batu yang bentuknya menyerupai fosil keong. Mas Agus mencoba memperlihatkan batu "kol Buntet" tersebut. Jadi bagi anda pecinta dan kolektor atau sekedar ingin mengunjungi pameran lukisan dan kerajinan ini, tidak ada salahnya untuk mampir sejenak.(lintasmojo)

    Simak videonya berikut ini koleksi dua buah Kol Buntet milik Mas Agus



    Berbagai jenis batu dan gelang akar bahar

    Berbagai macam koleksi batu akik

    Gelang lengan

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini