-->

Fogging di Perumahan Antisipasi Penyebaran DB

10 Februari 2019, 7:17:00 PM WIB Last Updated 2019-02-10T12:21:58Z

Untuk mengantisipasi penyebaran Demam berdarah pagi tadi, Minggu (10/2) dilakukan pengasapan atau fogging di perumahan Bumi Sooko Permai Kab. Mojokerto. Sejak pagi warga perumahan itu sudah mulai bersiap-siap membuka pintu dan jendela untuk kemudian dilakukan pengasapan sampai kedalam rumah.
Setelah dilakukan fogging, beberapa warga Bumi Sooko Permai (BSP) sempat merasa bingung " Biasanya kalo dulu itu setelah pengasapan itu banyak kecoa semut yang keluar sarang dan mati, lha ini kok tidak ya..? lha sekarang, bahkan semut saja masih jalan berbaris kok." ujarnya
Seperti diketahui, penyakit demam berdarah disebabkan oleh serangga nyamuk. Dengan gejala demam, ruam dan nyeri otot dan sendi, apabila tidak segera ditangani bisa mengancam nyawa penderita.
Sebenarnya mudah untuk mengenali adanya nyamuk demam berdarah, karena nyamuk jenis Aedes aegypti, bentuknya hitam dengan belang loreng putih, dan biasanya aktif pada pagi hingga menjelang sore hari. Nyamuk ini menyukai tempat yang agak gelap dan lembab, serta berkembang biak ditempat-tempat bak penampungan air ataupun di genangan (kaleng, pot dll).(lintasmojo)
Berikut ini video pengasapan yang dilakukan di perumahan Bumi Sooko Permai pada Minggu (10/2) pagi
 





Komentar

Tampilkan

Terkini