-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Mojokerto dan Sekitarnya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Dominasi Jumlah Laka, Pelajar Harus Tertib Lalu Lintas

    18 Februari 2019, 4:47:00 PM WIB Last Updated 2019-02-18T10:58:28Z

    Giliran SMPN 9 Kota Mojokerto mendapat bimbingan dan penyuluhan oleh Panit I Binmas Polsek Magersari Polres Mojokerto Kota, Ipda Retno Anggraeni, Senin (18/2). Adapun materi  yang disampaikan adalah tentang keselamatan berlalu lintas serta bahaya penyalahgunaan Narkoba dan minuman keras. Diharapkan melalui kegiatan tersebut siswa bisa memahami dan mengerti peraturan berlalu lintas di jalan.
    Menurut  Ipda Retno Anggraeni, Penyebab fatalitas kecelakaan lalu lintas karena tindakan pengendara sendiri, seperti melawan arus, boncengan lebih dari 1, wajib menggunakan helm SNI dan penggunaan safety belt (sabuk keselamatan) bagi pengendara kendaraan bermotor roda empat atau lebih.
    Sementara itu, Kapolsek Magersari Kompol Heru Widjatmiko, SH mengatakan bahwa dalam rangka menekan angka Laka Lantas dengan korban meninggal dunia khususnya yang melibatkan para pelajar, personil Polsek Magersari dalam setiap kesempatan selalu memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada pelajar.
     ” Karena pelajar masih mendominasi angka kecelakaan dijalan, dan berharap baik sekolah maupun orantua tak bosan-bosannya melarang anaknya untuk tak berkendara, selama masih umur belum dewasa,” ungkapnya.(Rey/lintasmojo)



    Komentar

    Tampilkan

    Terkini