...


Bagi Muhammad Rafli Ansyah, asal Pasuruan yang sudah mencintai kucing sejak masih belia, menjadi hobinya hingga sekarang. Dia mengakui dalam merawat  kucing adalah kegiatan yang tak bisa disepelekan bagi pecinta kucing. Tak main-main dirinya merawat kucing secara khusus. 
” Ya saya suka kucing dan merawatnya sejak saya masih umur 10 tahun dan untuk menyalurkan hobi saya selalu bertemu sesama penyuka kucing, baik di pasuruan hingga beberapa kota di Jawa Timur,” ujarnya saat ditanya, Selasa (4/12).
Rafli yang akrab dipanggil tergabung dalam komunitas pecinta kucing “Cat Lovers Pasuruan” sejak tahun 2015 ini sudah melakoni beberapa kota untuk menjalin persaudaraan sesama pecinta kucing. Seperti Mojokerto, Malang, Jombang hingga Gresik. Dia mengakui jika kucing-kucing yang dirawatnya secara khusus tak seperti pada kucing umumnya.Salah satu contoh kucing ras persia medium atau yg biasa orang-orang sebut yaitu kucing angora. 
“ Tips merawat kucing angora, menyisir bulu setiap hari bertujuan agar bulu tidak menggumpal (bulu susah disisir), Memberi makanan wetfood (makanan basah) yg biasa berbentuk sachet dan kaleng bisa dibeli di petshop terdekat memberi makan tersebut bertujuan untuk nafsu makan yang tinggi agar lebih cepat gendut dan sehat, Grooming 1 minggu sekali ke petshop terdekat atau Cat house agar bulu dan kesehatan tetap terjaga, Gunting kuku 1 minggu sekali, Bersihkan telinga menggunakan cotton bud lakukan hal tersebut jika telinga kucing terlihat kotor, Bersihkan kandang, tempat makan, minum dan tempat pup nya melakukan hal tersebut bertujuan agar kucing terjaga kesehatannya agar tidak ada kuman atau penyakit lakukan setiap 2 hari sekali,” jelasnya.(Rey/lintasmojo)

Label:

Post a Comment

Mari bijak dalam berkomentar, Jangan menyinggung SARA, Jangan melakukan komentar spam atau promosi, trims

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
close