-->

Jaga Tahanan Jalani Sidang, Petugas Dituntut Waspada

03 Desember 2018, 6:46:00 PM WIB Last Updated 2018-12-03T17:52:45Z
Bagi Anggota Polsek Magersari Kota Mojokerto, Aiptu Cahyo K dan Bripka Hendik yang bertugas mengawal tahanan yang hendak menjalani sidang, dituntut lebih fokus dan waspada juga preventif. Karena menjaga keamanan, keselamatan atas jiwa dan harta benda dari satu tempat ke tempat lain. 
Seperti pengawalan Senin (3/12) kedua petugas tersebut melakukan pengamanan dan pengawalan terhadap tahanan dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas ) Klass II B Mojokerto menuju ke Pengadilan Negeri Mojokerto guna menjalani sidang. 
Aiptu Cahyo Menuturkan jika dilakukan pengawalan sebelumnya pemeriksaan kesehatan terhadap tahanan oleh dokter Lapas.
”Setelah dinyatakan sehat oleh dokter kesehatan, dengan mobil tahanan Kejaksaan Negeri Mojokerto, kita siap pengamanan dan pengawalan tahanan hingga tujuan dengan aman dan lancar,” terangnya.
Sementara itu, Kapolsek Magersari Polres Mojokerto Kota Kompol Heru Wijatmiko, SH mengatakan untuk memberikan pelayanan pengamanan dan pengawalan bagi tahanan, dirinya berpesan agar tetap waspada dan gak boleh lengah.
” dengan begitu, petugas terus awasi tahanan yang akan dibawa ke pengadilan. Sehingga baik selama perjalanan maupun di tempat tujuan tahanan tetap dalam kondisi aman,” paparnya.(Rey/lintasmojo)
Komentar

Tampilkan

Terkini