-->

Sukseskan Bulan K3 Nasional, PLN UP3 Mojokerto Gandeng PMI Adakan Giat Donor Darah

08 Februari 2024, 5:09:00 PM WIB Last Updated 2024-02-08T10:09:51Z

Mojokerto - Masih dalam rangkaian acara peringatan Bulan K3 Nasional Tahun 2024, PLN UP3 Mojokerto berkolaborasi bersama PMI Mojokerto adakan kegiatan bakti sosial donor darah yang bertempat di Lobby Kantor PT PLN (Persero) UP3 Mojokerto pada Selasa (06/02). Kegiatan ini diikuti oleh pendonor dari seluruh pegawai dan Tenaga Alih Daya (TAD) di lingkungan kerja PLN UP3 Mojokerto.

Sebelum melaksanakan proses donor darah, para pegawai dan TAD yang akan mendonor wajib melaksanakan screening awal dengan pengukuran tensi terlebih dahulu sebagai salah satu syarat untuk melaksanakan donor darah. Selain tekanan darah yang normal, syarat lainnya yang harus dipenuhi oleh para pendonor adalah sehat, tidak sedang mengkonsumsi obat, hamil, dan menyusui.

"Senang sekali rasanya dapat berkontribusi di acara bakti sosial donor darah yang setiap semester diadakan di PLN UP3 Mojokerto. Kegiatan ini selain bermanfaat untuk orang lain juga bermanfaat untuk kesehatan diri sendiri." ujar Galih Eko Prihyadmoko, salah satu pegawai yang mendonorkan darah.

Rangkaian acara donor darah kali ini berlangsung aman dan diikuti sekitar 30 pendonor yang telah memenuhi syarat donor dengan kondisi yang sehat. Mengingat banyaknya manfaat donor darah itu sendiri, baik dari sisi kesehatan maupun sosial.
Management PLN UP3 Mojokerto juga turut serta dalam kegiatan donor darah ini dan sangat mengapresiasi adanya kegiatan yang telah dilaksanakan secara rutin oleh PLN UP3 Mojokerto. "Alhamdulillah kegiatan donor darah pada hari ini berjalan lancar, Kami menyampaikan terima kasih kepada para pendonor atas partisipasinya mensukseskan serangkaian acara Bulan K3 Nasional. Kegiatan bakti sosial donor darah ini sudah kami jadwalkan secara rutin setiap semester di PLN UP3 Mojokerto. Hal ini dapat membuktikan bahwa PLN dapat menunjukkan kepedulian terhadap kesehatan diri sendiri dan kepada sesama." ujar Anton Sugiharto, Team Leader K3L dan Keamanan PLN UP3 Mojokerto.(*)
Komentar

Tampilkan

Terkini