-->

Peringati Bulan K3 Nasional, PLN UP3 Mojokerto Gelar Apel Bulan K3 Tahun 2024

07 Februari 2024, 1:06:00 PM WIB Last Updated 2024-02-07T06:07:04Z
Mojokerto (06/02) - Masih dalam semarak peringatan bulan K3 Nasional tahun 2024 yang jatuh pada tanggal 12 Januari 2024 hingga tanggal 12 Februari 2024. PT PLN (Persero) UP3 Mojokerto gelar Apel Bulan K3 yang dilaksanakan pada Selasa pagi di Lapangan PT PLN (Persero) UP3 Mojokerto. Tema yang diusung pada Bulan K3 tahun ini adalah “Budayakan K3, Sehat dan Selamat dalam Bekerja, Terjaga Keberlangsungan Usaha”.

Acara Apel dihadiri oleh seluruh Assistant Manager, Manager ULP, Team Leader K3L & KAM ULP, pegawai bagian Jaringan, Konstruksi, Transaksi Energi Listrik, dan petugas pelayanan teknik, serta seluruh mitra kerja. Dengan total 99 peserta yang mengikuti Apel Bulan K3 ini.

Mewakili Manager PLN UP3 Mojokerto, Wahyoe Ponco Indharto selaku Assistant Manager Jaringan menjadi Pembina Apel yang dipimpin oleh Anton Sugiharto selaku Team Leader K3L & KAM UP3 Mojokerto. Dalam sambutannya, Pembina Apel membacakan pesan dari Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia yang mengajak seluruh masyarakat agar berperan aktif dalam peningkatan budaya K3 di lingkungan kerja, sehingga tujuan K3 dalam menciptakan tempat kerja yang aman, nyaman, sehat menuju kecelakaan nihil guna peningkatan produktivitas nasional dapat segera terwujud secara nyata.
Setelah Apel Gelar Pasukan selesai, dilaksanakan Gelar Peralatan yaitu seluruh manajemen melakukan inspeksi kesiapan peralatan dan pengecekan kelengkapan alat kerja dan Alat Pelindung Diri (APD). Dilanjutkan dengan praktik peer to peer cek oleh Tim Pelayanan Teknik. Peer to peer cek adalah pengecekan dan memastikan APD melekat telah layak pakai dan terpasang dengan nyaman.
Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan Piagam Penghargaan kepada Petugas Yantek PLN UP3 Mojokerto yang mewakili PLN UID Jawa Timur sebagai Juara 2 Yantek Competition tingkat Nasional. Dan penyerahan hadiah Lomba Cerdas Cermat yang telah dilaksanakan di lingkungan PLN UP3 Mojokerto dua pekan lalu.
Sebagai penutup Manajemen PLN UP3 Mojokerto dan Mitra Kerja melakukan penandatanganan komitmen K3L. PLN UP3 Mojokerto berkomitmen untuk selalu menjaga dan meningkatkan keselamatan dan kesehatan kerja sehingga menciptakan lingkungan kerja yang sehat dan aman.(*)
Komentar

Tampilkan

Terkini