-->

Polisi di Jombang Bersihkan Aliran Sungai Kotor dan Kumuh

14 Juli 2023, 2:10:00 PM WIB Last Updated 2023-07-14T07:11:19Z

Guna menjaga lingkungan agar tetap bersih dan nyaman, Kepolisian Resor (Polres) Jombang menggelar kegiatan bersih-bersih sungai, pada Kamis 13/07/23.
Dalam kegiatan yang dikemas dengan tema 'Polres Jombang Peduli Lungkungan', dipimpin langsung oleh Kapolres Jombang, AKBP Eko Bagus Riadi, nampak juga Wakapolres Kompol Hari Kurniawan beserta sejumlah Pejabat Utama Polres Jombang, DLH setempat serta dari elemen masyarakat diantaranya komunitas santri Jogo kali dan Perguruan Silat Jombang Bersatu (PPJB).
Kali ini yang menjadi sasaran yakni Sungai di sepanjang Jalan Adityawarman (dibelakang RSUD) Jombang. Dimana sungai tersebut terlihat sangat kotor dan kumuh akibat pembuangan sampah sembarangan.
Kapolres Jombang, AKBP Eko Bagus Riyadi melalui Wakapolres Kompol Hari Kurniawan mengatakan, selain untuk menjaga kekompakan dengan elemen masyarakat, hal itu dilakukan agar lingkungan terlihat bersih aman dan nyaman.
"Ini juga untuk mengantisipasi datangnya musim penghujan, agar tidak ada saluran yang tersumbat akibat sampah yang kemudian bisa menyebabkan banjir, wabah penyakit dan lain-lainnya," ucapnya.
Wakapolres menghimbau kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan, terutama di sungai.
"Mari kita sama-sama menjaga lingkungan kita agar bersih dan nyaman. Jangan membuang sampah disungai karena bisa menjadi sarang penyakit dan bisa pula mengakibatkan banjir," tukasnya.
Sementara, Subkor Pengendali Dampak Lingkungan DLH Jombang, Agus Mustakim mengaku senang karena bisa berkolaborasi dengan Polres Jombang dan perguruan silat dalam kegiatan bersih-bersih sungai.
"Kami merasa senang karena mendapat dukungan dari masyarakat. Dengan adanya kegiatan ini menumbuhkan kesadaran baru bagi kita yakni buanglah sampah ditempatnya dan tidak membuangnya disungai," pungkasnya.(jang)
Komentar

Tampilkan

Terkini