-->

Ban Kanan Meletus, Innova mengalami Kecelakaan Tunggal di Tol Jombang

08 Juni 2023, 12:03:00 AM WIB Last Updated 2023-06-07T17:04:19Z

Sebuah mobil Toyota Innova Zenix nopol S 101 FA mengalami kecelakaan di tol Jombang-Mojokerto (Jomo) KM 703 + 200 B, Rabu (7/6/2023) sekitar pukul 15.10 WIB. Akibat kecelakaan tunggal ini, dua orang terluka ringan dan dua orang selamat. Penyebab kecelakaan akibat ban pecah dan bodi mobil bagian depan rusak parah akibat menghantam pembatas jalan. "Dua orang luka ringan dan dua orang selamat," kata Kepala Departemen Layanan Jalan Tol PT Astra Infratoll, Zanuar Firmanto.

Zanuar menjelaskan, kecelakaan tersebut terjadi di KM 703 + 200 B, tepatnya di Desa Kendalsari, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang. Kecelakaan bermula ketika mobil yang dikemudian oleh Aldis Himawan Putra (19), melaju dari Gresik menuju Madiun.

Begitu mendekati lokasi kejadian, pria asal Rembang Jawa Tengah ini sangat kaget karena ban kanan meletus. Padahal saat itu Innova berlari di kecepatan 100 Km/jam. Akibatnya, mobil pun oleng ke kiri hingga menabrak pembatas jalan. Kemudian gantian oleng ke kanan dan menabrak pembatas jalan juga. 
"Untuk posisi akhir kendaraan berhenti di KM 703.200 B menghadap ke timur berlawanan arah. Rombongan ini hendak menuju Madiun," ujar Zanuar.

Selain Aldis, ada tiga orang yang berada di dalam mobil tersebut. Masing-masing Dewi Indra Farina atau sering disebut Divarina Indra (25) warga Kabupaten Tuban dan Zahrotun (27), asal Rembang. Keduanya mengalami luka ringan. Dewi mengalami nyeri leher dan lecet pada tangan kanan serta kaki kanan. Sedangkan Zahrotun mengalami memar di kepala dan lecet di tangan kiri. 
"Satu lagi bernama Aji Hirmawan (26), asal Rembang. Untuk penumpang ini tidak mengalami luka alias selamat. Kasus kecelakaan ini ditangani PJR Polda Jatim," pungkas Zanuar.(jang)
Komentar

Tampilkan

Terkini