-->

Terlibat Kecelakaan Dengan Dump Truk, Pengendara Motor di Jombang Tewas

27 Desember 2022, 1:19:00 PM WIB Last Updated 2022-12-27T06:19:22Z

Seorang pengendara sepeda motor terjatuh hingga terseret di kolong dump truk muatan pasir di jalan raya Dusun Gebang, Desa Bulurejo, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, Selasa (27/12/2022) sekitar pukul 07.30 WIB. 
Akibat kejadian tersebut, pengendara sepeda motor Honda Beat nopol S-3503-OAK atas nama Wardatul Firdaus (21) mahasiswi asal Dusun Suko, Desa Sukosari, Kecamatan Jogoroto, mengalami luka serius dan meninggal dunia di lokasi.
Khoirul Anwar (47) saksi mata di lokasi kejadian mengatakan, awalnya kendaraan truk nopol S-  8554 - UQ yang dikemudikan Chomsun (46) warga Dusun Rejosari, Desa Gedangan, Kecamatan Mojowarno itu melaju dari arah selatan menuju utara atau dari arah Ngoro menuju ke Jogoroto.
Sedangkan dari arah yang sama datanglah kendaraan sepeda motor Honda Beat yang dikemudikan korban. Namun pada saat tiba di lokasi kecelakaan sepeda motor yang dikendarai mahasiswi itu, hendak menyalip truk.
"Tadi kedua kendaraan sama-sama dari arah selatan, sepeda mau nyalip dump truk muatan pasir. Nah dump truk tersebut juga mau mendahului motor di depannya," kata Khoirul Anwar.
Naas, begitu kendaraan dump truk akan mendahului motor didepannya, korban yang berada dibelakang dump truk ikut mendahului truk dari sebelah kanan dengan kondisi jalan yang sempit. Sehingga korban beserta sepeda motornya terjatuh di bahu jalan.
"Korban beserta motornya terjatuh di bahu jalan, tepat di ban belakang sebelah kanan dump truk, persis. Itu tadi tidak terlindas, karena truk langsung mengerem, tapi korban terseret ban truk dibawah," ujarnya.
Atas peristiwa tersebut, lanjut Khoirul, korban tidak mengalami luka. Namun dari hidung korban keluar darah. "Gak berdarah cuman seperti mimisan ada keluar darah sedikit dari hidung, terus tiga sampai lima menit korban meninggal di lokasi," terangnya.
Sementara itu, Kanit Gakkum Satlantas Polres Jombang Ipda Anang Setyanto membenarkan adanya peristiwa laka tersebut. 
"Kendaraan sepeda motor berjalan searah dengan truk yakni dari arah selatan ke utara, kemudian kendaraan sepeda motor terpeleset saat nyalip, terjatuh dan masuk ke ban belakang truk," bebernya.
Lebih lanjut Anang mengatakan akibat peristiwa tersebut, pengendara sepeda motor mengalami luka berat dan meninggal dunia di lokasi. "Korban meninggal satu orang. Untuk sopir truk dalam kondisi sehat," pungkasnya.
Kini polisi masih melakukan penyelidikan dan pendalaman atas peristiwa lakalantas itu. Dan kendaraan yang terlibat lakalantas diamankan di kantor Satlantas Polres Jombang.(jang)
Komentar

Tampilkan

Terkini