-->

Kapolda Jatim Pantau Pos Pengamanan Nataru di Jombang

26 Desember 2022, 11:11:00 PM WIB Last Updated 2022-12-26T16:11:48Z

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Toni Harmanto bersama jajaran pejabat Polda Jatim melakukan kunjungan ke Pos Pelayanan Operasi Lilin Semeru 2022 di perempatan Jl Wahid Hasyim Kabupaten Jombang. Hal itu untuk pengecekan kondisi kamtibmas menjelang perayaan Tahun Baru 2023.
Kapolda mengatakan, dalam memastikan hal tersebut, pihaknya mengunjungi sejumlah daerah di Jawa Timur seperti Kabupaten Mojokerto, Kota Mojokerto, dan Kabupaten Jombang hingga berlanjut ke Kabupaten Nganjuk.
"Ini merupakan kunjungan lanjutan dari Mojokerto. Masih sama dengan kunjungan sebelumnya, kami ingin  mengetahui kondisi langsung di sejumlah daerah," kata Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto, Senin (26/12/2022) siang.
Selain pengecekan kondisi kamtibmas, Kapolda juga ingin mengetahui kondisi arus lalulintas serta meningkatnya mobilitas masyarakat. 
"Seperti yang kami pantau, mobilitas masyarakat meningkat. Selain perayaan natal dan tahun baru, saat ini juga tengah terjadi libur sekolah yang memungkinkan masyarakat untuk melakukan aktivitas di luar rumah," terangnya.
Kapolda pun menambahkan, saat kondisi sebagian besar masyarakat sudah mulai mengisi serangkaian kegiatan saat liburan. Sudah tentu masih ada yang terus bekerja, salah satunya personel keamanan. 
"Salah satu tujuan kunjungan ini yakni memberikan motivasi serta dukungan kepada mereka. Kendati saat sebagian masyarakat sudah mengisi hari libur, mereka masih tetap harus bekerja," ucap Kapolda.
Selain untuk mengetahui laporan kondisi disejumlah titik, Kapolda juga memberikan dorongan semangat secara khusus kepada personel yang tengah bertugas. 
"Saya tekankan kepada mereka jika tugas yang tengah diemban adalah kegiatan yang mulia. Bagaimana tidak, merekalah yang membuat masyarakat merasa aman dan nyaman saat tengah melakukan aktivitas," imbuhnya.
Kapolda juga mengungkapkan, jika ada beberapa titik yang mendapatkan perhatian khusus. Prioritas tadi diberikan, untuk memastikan kondisi kamtibmas serta arus lalulintas lancar. 
"Memang masih ada beberapa titik yang mendapat perhatian khusus dan kami pantau. Ini kami lakukan untuk memastikan kondisi kamtibmas serta arus lalulintas lancar, hingga akhir perayaan tahun baru," pungkas Kapolda Jawa Timur.(jang)
#operasililinsemeru2022 #jombang #mojokerto #kapoldajatim #tahunbaru 
Komentar

Tampilkan

Terkini