-->

PLN Peduli Wujudkan Pembangunan Aula Serba Guna untuk Wisata Tani Betet

30 Desember 2022, 2:06:00 PM WIB Last Updated 2022-12-30T07:06:25Z

Setelah sukses meraih Silver Award kategori CSR Lainnya pada ajang CSR & Pembangunan Desa Berkelanjutan Awards 2022 yang diselenggarakan oleh Indonesia Social Sustainability Forum (ISSF) di JS Luwansa Hotel & Convention Center Jakarta pada Juni lali, kali ini PLN Peduli mewujudkan Pembangunan Aula Serba Guna sebagai fasilitas tempat pelatihan dan lain-lain. Wisata Tani Betet yang merupakan sebuah program TJSL yang berlatar belakang memanfaatkan potensi pertanian, luasan lahan dan potensi wisata di Desa Betet, Kecamatan Ngronggot Kabupaten Nganjuk Jawa Timur. Program yang telah diinisiasi sejak tahun 2018. 
"Didukung oleh PLN Peduli, kita bisa mewujudkan sebuah wisata di desa Betet ini dengan berbagai macam wahana diantaranya adalah wahana perahu, mainan anak-anak, tempat usaha para pedagang, dan wisata edukasi pertanian dengan mendirikan greenhouse yang dapat digunakan untuk petani milenial, kandang domba, yang dapat kami manfaatkan komposnya untuk pupuk tanaman, serta dengan pemanfaatan teknologi pengairan berbasis IoT dapat mengefisiensi biaya", ungkap Akhmad Saikhu, Ketua Kelompok Tani.
Melalui perkembangan tersebut, PLN Peduli hadir kembali dengan memberikan bantuan pembangunan Aula Serba Guna di lingkungan Wisata Tani Betet. "Dengan adanya aula serba guna ini, diharapkan dapat mendukung dan memfasilitasi serta dapat menjadi wadah untuk menyalurkan kreativitas, bakat, pelatihan dan kegiatan pengunjung Wisata Tani Betet lainnya," Ungkap Manager PLN UP3 Mojokerto, Yudi Lordianto.
Sampai dengan saaat ini, Wisata Tani Betet dinilai terus tumbuh dan berkembang menjadi wisata milenial yang mengkolaborasikan penerapan teknologi dan sektor pertanian, serta dalam pengembangannya mampu memberdayakan masyarakat dan UMKM sekitar.(*)
#wisatatanibetet #pln 
Komentar

Tampilkan

Terkini