-->

Pecah Ban, Sebuah Minibus Tabrak Pengendara Motor di Jombang Hingga Tewas

15 Desember 2022, 7:21:00 PM WIB Last Updated 2022-12-15T12:21:53Z

Kecelakaan yang melibatkan sebuah kendaraan minibus dan sepeda motor terjadi di jalur alternatif Jombang-Kediri, tepatnya di jalan raya Desa Plumbongambang, Kecamatan Gudo, Kabupaten Jombang, Kamis (15/12/2022) sekitar pukul 14.00 WIB. Akibat peristiwa tersebut, pengendara motor meninggal seketika di lokasi kejadian.
Dari data yang dihimpun, korban meninggal diketahui bernama Eni Sofiati (42), warga Dusun Gambang, Desa Plumbongambang, Kecamatan Gudo, Kabupaten Jombang. Sedangkan pengemudi mobil atas nama Bagus Heri Purnomo (38) warga Dusun Ngropyok, Desa Tanon, Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri tidak mengalami luka.
Menurut Alif Kurniawan (20), warga setempat, kecelakaan berawal saat mobil Suzuki APV nopol S-1022-XA melaju dengan kecepatan tinggi dari arah selatan (Kediri) menuju utara (Jombang). Begitu tiba di lokasi kejadian ban mobil bagian depan sebelah kanan meletus, sehingga mobil oleng mengarah ke kanan jalan.
Naas, pada waktu bersamaan datang pengendara sepeda motor Yamah Mio S-2264-XO yang datang dari arah Jombang ke Kediri. Sehingga mobil langsung menabrak motor hingga terseret sejauh 10 meter, dan mobil berhenti setelah menabrak pohon serta pagar tembok rumah warga. Akibatnya, korban meninggal di TKP dan motornya masuk ke kolong mobil.
"Korbannya tadi satu orang ibu-ibu, dan meninggal dunia ditempat. Korban kemudian dibawa petugas  ke RSUD Jombang," kata Alif.
Selain alami ban pecah, lanjut Alif, pengemudi mobil juga sedikit dalam keadaan mengantuk saat berkendara. "Pengemudi mobil dalam keadaan sehat, namun tadi katanya pengemudi mobil agak ngantuk," terangnya.
Sementara petugas kepolisian yang berada di lokasi, segera melakukan olah TKP dan memeriksa sejumlah saksi mata. Selanjutnya, dengan menggunakan satu mobil derek, kendaraan minibus yang berada di sela-sela dua pohon dievakuasi beserta motor korban yang berada di kolong mobil. 
Kanit Gakkum Satlantas Polres Jombang, Ipda Anang Setyanto membenarkan insiden kecelakaan tersebut. Ia menyebut saat ini petugas masih mendalami penyebab terjadinya lakalantas tersebut. "Untuk sementara waktu kasus ini masih kita dalami penyebab terjadinya lakalantas," pungkasnya.
Kini dua kendaraan yang terlibat lakalantas diamankan polisi di Satlantas Polres Jombang, guna kepentingan lebih lanjut.(jang)
Komentar

Tampilkan

Terkini