-->

Terjatuh Saat Nyalip, Pemotor di Jombang Tewas Terlindas Ban Belakang Truk

31 Oktober 2022, 2:21:00 PM WIB Last Updated 2022-10-31T07:21:31Z

Kendaraan truk bermuatan benang terlibat kecelakaan dengan sepeda motor di jalan Nasional Jombang - Surabya, tepatnya di Dusun Buduran, Desa Jogoloyo, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang, Senin (31/10/2022) pagi, sekitar pukul 7.00 WIB. Akibat peristiwa itu, pengendara motor tewas dilokasi usai terlindas truk.
Dua kendaraan yang terlibat kecelakaan yakni, truk Hino nopol L 9905 UT, yang dikemudikan Purnomo (45) asal Dusun Padangan Tengah, Desa Kayen Kidul, Kediri. Sedangkan kendaraan sepeda motor Honda CB 150R nopol S 5894 OBK yang meninggal dunia karena terlindas truk yakni, Raffy Rusni Ovaldo Ramadhan (26) asal Dusun Sumbermulyo, Desa Sumbermulyo, Kecamatan Jogoroto, Jombang.
Kanit Gakkum Satlantas Polres Jombang, IPDA Anang membenarkan adanya peristiwa kecelakaan tersebut. Menurut Anang, awalnya kendaraan truk ini melaju dari arah barat (Jombang) ke timur (Surabya) di lajur kiri. Dan dari arah yang sama, datang sepeda motor Honda CB 150R yang dikendarai korban. 
"Pada saat hendak menyalip dari arah kanan, sepeda motor tergelincir sehingga pengendara motor terjatuh. Dan terjadilah laka lantas," kata Anang.
Lebih lanjut Anang menyebut, untuk penyebab kendaraan sepeda motor yang terjatuh. Hingga akhirnya terlindas truk. Saat ini polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut.
"Untuk penyebab tergelincir, mungkin karena ban sepeda motor kecil. Tapi yang jelas korban jatuh dan terlindas roda bagian kanan truk. Sehingga korban meninggal dunia di tempat," jelasnya.
Untuk itu, ia menghimbau pada para pengguna jalan agar selalu tertib berlalulintas. "Kepada masyarakat dihimbau agar berhati-hati dalam berkendara di jalan raya.Dan ingat keluarga di rumah selalu menanti," pungkas IPDA Anang.
Kini kendaraan truk yang sempat diamankan warga di sebuah SPBU dekat lokasi kejadian, dan sepeda motor yang ringsek dibawa polisi ke kantor Satlantas Polres Jombang, guna kepentingan lebih lanjut.(jang)
Komentar

Tampilkan

Terkini