-->

Dukung Kinerja Kepolisian, Massa Bentangkan Tagar "Kami Masih Butuh Polisi" Depan Polres Jombang

03 November 2022, 10:51:00 AM WIB Last Updated 2022-11-03T03:51:55Z

Ratusan massa yang tergabung dalam Forum Rembug Masyarakat Jombang (FRMJ) datangi Mapolres Jombang, Jawa Timur, Rabu (2/11/2022). Kedatangan mereka, untuk memberikan dukungan kinerja kepolisian.
Dengan membawa pengeras suara sound sistem, mereka melakukan aksi didepan pintu masuk Polres Jombang, yang berada di Jl KH Wahid Hasyim, sembari melakukan orasi-orasi dukungan kepada korps bhayangkara. Tak hanya itu, masing-masing massa aksi baris berjejer di depan pintu masuk Mapolres dengan memegang tulisan tagar #Kami Masih Butuh Polisi.
Menurut Ketua FRMJ Kabupaten Jombang, Joko Fattah Rochim, aksi itu sebagai bentuk dukungan kepada polisi di tengah terpaan sejumlah kasus yang dilakukan oleh oknum yang berdampak menurunnya kepercayaan publik.
"Yang pasti kita ini masih butuh polisi, karena kalau tidak ada polisi, pengamanan apapun tidak akan bisa berjalan. Maling dan kejahatan bentuk apapun akan semakin merajalela," kata Fattah, di sela aksinya
Lebih lanjut Fattah menegaskan, lembaga yang ia pimpin akan mendukung penuh langkah kepolisian dalam melaksanakan tugasnya sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat.
"Disini Kita akan terus mendukung tugas kepolisian dalam penegakan hukum di Negara ini," ucap Fattah.
Diakuinya, beberapa bulan terakhir, institusi kepolisian diterpa masalah hingga citranya menurun. Dirinya pun menilai, serangkaian peristiwa yang terjadi pada korps seragam coklat itu hanya dilakukan oleh oknum dan bukan institusi. 
"Saya percaya, tidak semua polisi seperti itu. Masyarakat harus memahaminya, itu hanya segelintir oknum. Dan selama ini aparat kepolisian di Jombang tidak ada masalah, aman-aman saja," pungkas Fattah.
Sementara Kapolres Jombang, AKBP Moh Nurhidayat mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dari FRMJ tersebut. Pihaknya juga akan mengevaluasi kinerja anggotanya guna peningkatan pelayanan kepada masyarakat.
"Kami mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas dukungan teman-teman FRMJ. Kami akan mengoreksi dan mengevaluasi bahwa banyak masyarakat yang masih membutuhkan kehadiran Polri. Ini adalah amanah bagi kami," kata Kapolres. (jang)
Komentar

Tampilkan

Terkini