-->

Peringati Hari Santri, Petugas Berkostum Santri

20 Oktober 2022, 9:16:00 PM WIB Last Updated 2022-10-20T14:16:56Z

Ada yang berbeda di KB Samsat Jombang, petugas pelayanan berkostum santri dan santriwati. Berbaju koko, berpeci hingga mengenakan sarung bagi yang laki-laki dan berkerudung bagi perempuan. Dan pemandangan tersebut membuat wajib pajak atau masyarakat yang melihat tampak keheranan.
Dan hal itu dilakukan lantaran momentum peringatan Hari Santri Nasional (HSN) di Jombang.  Kegiatan tersebut bakal digelar selama dua hari, yakni hari ini Kamis (20/10) hingga besok Jumat (21/10). 
Kanit Regident Satlantas Polres Jombang, Ipda Rita Puspita Sari menjelaskan kepada lintasmojo.com untuk peringatan HSN seluruh petugas pelayanan masyarakat di Satlantas maupun KB Samsat Polres Jombang mengenakan pakaian ala santri.
"Untuk memperingati Hari Santri, Jombang adalah Kota Santri. Hari ini dan besok, selama dua hari personel pelayanan anggota Polri, PNS maupun PHL seluruhnya berbusana muslim," katanya.  (Jang) 
Terpisah, Abdul asal Sumobito Jombang mengatakan jika saat tiba di KB Samsat merasa heran, petugasnya berbuaana muslim. " Oh ternyata semua petugas menyemangati Hari Santri Nasional dan menurut saya kegiatan ini sangat edukatif dan menunjukkan jika Jombang adalah Kota Santri, " Terangnya.(jang)
Komentar

Tampilkan

Terkini