-->

Komunitas Joss Gelar Pelatihan Buat Toko Online di Google

17 Oktober 2022, 9:57:00 AM WIB Last Updated 2022-10-17T02:57:06Z

*Sidoarjo* - Alumni SMAN 1 Sidoarjo yang tergabung dalam komunitas Joeragan Sociopreneur Smanisda (Joss) menggelar workshop memaksimalkan Google Business Profile. Acara dengan tema "Membuat Toko Online di Media Google" ini diadakan di Gedung Sawunggaling Sport Center (SSC), Jalan Pecantingan 27, Sekardangan, Sidoarjo, Minggu, 16 Oktober 2022.
Saat ini persaingan dunia digital marketing sangat hebatnya. Diharapkan dengan workshop ini para anggota komunitas bisa memiliki daya saing dalam meningkatkan omzet penjualannya.
Acara yang diadakan sejak pukul 09.00-13.00 WIB ini dibawakan oleh Cahyo Hendarwanto. Peserta sangat antusias. Terbukti, tidak ada satu pun yang beranjak pulang sampai akhir acara.
Tanya jawab sangat dinamis dan menyenangkan. Saat praktik, dipilih 11 orang mendapatkan doorprize. Mereka dinilai tercepat dalam melaksanakan tugas membuat toko online di Google.
Peserta banyak juga yang berasal dari luar komunitas Joss. 
Menurut salah satu peserta umum, Nurwahyudi,  acara ini luar biasa dan bermanfaat bagi pemula seperti dirinya. Apalagi yang terjun ke dunia kewirausahaan.
"Saya baru pertama kali mengikuti. Kaget karena hanya membayar Rp 20 ribu, sudah mendapat ilmu. Juga snack, makan siang, bahkan doorprize," katanya kepada lintasmojo.com
Ketua Panitia Andreas Tirta Sinulingga menyatakan, pelatihan ini memang sengaja digelar untuk anggota maupun luar anggota komunitas. "Ini sebagai pengabdian komunitas ke masyarakat luas. Semoga manfaatnya bisa dirasakan maksimal," ungkap pemilik  4K Hold ini.
Pelatihan ini juga mendapatkan dukungan dari 4K Hold, Dapoer Roes, CV Wahyu Bangun Abadi, 3 Jaya Servis, CV Azra, 212 Mart, Unika, dan CV Selaras Mandiri. Semua sponsor merupakan anggota komunitas Joss.
Acara ditutup oleh Ketua Komunitas Joss Budi Santoso.(*)
Komentar

Tampilkan

Terkini