-->

70 Pengajar Adu Kreatifitas Pembuatan APE

21 Mei 2022, 3:08:00 PM WIB Last Updated 2022-05-21T08:08:27Z

Sebanyak 70 guru Paud, KB, SPS dan TPA adu kreatif membuat Alat Permainan Edukatif (APE) di Halaman Kantor Dinas Pendidikan Kota Mojokerto, Sabtu (21/5). Berbahan bekas para guru dituntut untuk membuat berbagai macam, seperti boneka, permainan angka hingga kotak suara.
Kegiatan yang merupakan peringatan Hari Anak Nasional 2022 ini dikemas sederhana dan menariknya walaupun  diberikan waktu 2 jam, bahan yang digunakan seperti koran bekas, kerdus hingga botol kemasan.
Menurut Dra.Goenawati Estiningdyah, M.Si. Kabid Paud dan Pendidikan Non Formal, kegiatan ini untuk mengembangkan kreatifitas guru dalam membuat alat pembelajaran.
" dari tahun ke tahun, para guru ini mengalami peningkatan dalam pembelajarannya dan alatnya tampak baru. Seperti papan angka atau huruf yang dikemas menarik," tuturnya.
Masih kata Goenawati, nantinya alat peraga ini dijadikan model untuk pembelajaran anak di tempatnya masing-masing.
Sementara itu, Kasi kurikulum dan kesiswaan paud, fitria Dinas Pendidikan Kota Mojokerto mengatakan jika kegiatan ini sangat mengedukatif baik guru mau pun anak didik. Kreatifitas melalui alat pembelajaran ini membantu anak didik menambah wawasan dan mudah dalam pembelajaran.
" Sangat menunjang sekali kegiatan ini dalam memberikan pembelajaran kepada anak usia dini,pungkas Fitria.(*)
Komentar

Tampilkan

Terkini