-->

Kapolres Jombang Menggelar Buka Puasa Bersama Puluhan Tahanan

25 April 2022, 11:16:00 PM WIB Last Updated 2022-04-25T16:16:20Z

Momentun Ramadan, bulan penuh berkah dimanfaatkan Kapolres Jombang dengan menggelar buka puasa bersama 44 tahanan yang ada di Rumah Tahanan (Rutan) Polres Jombang, Senin (25/04/2022) sore.
Turut hadir dalam buka puasa bersama tersebut, Para Kabag, Kasat dan Kasi  Polres Jombang. Acara berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat guna mencegah penyebaran COVID-19.
Suasana buka puasa bersama penuh keakraban ini terlihat antara Polisi dengan para tahanan. Selain takjil , menu makanan buka puasa juga spesial, yakni sate kambing sesuai  permintaan para tahanan. Praktis, menu sate kambing itu menggugah selera untuk berbuka puasa.
Acara buka puasa bersama ini dimulai dengan tadarus oleh salah seorang tahanan, dilanjutkan Tausiyah oleh Ustad H. Subadar  hingga azan magrib berkumandang. Setelah itu, 44 warga binaan langsung menikmati menu buka puasa bersama polisi.
Kita ingin membahagiakan saudara kami yang sedang menjalani masa penahanan ini. Selain itu, buka puasa bersama dengan para tahanan itu untuk membangun kepercayaan bahwa polisi melakukan penegakkan hukum sesuai dengan aturan, bukan karena semata keinginan pribadi.
"Kami ingin membangun terus, karena kami ingin bahwa kami menegakkan hukum ini bukan karena keinginan secara pribadi, tapi karena aturan hukum memutuskan kami untuk melakukan penegakkan hukum," ujar Kapolres Jombang.
Maka, pihaknya juga telah menyampaikan kepada mereka agar jangan pernah membenci profesi polisi. Sebab, hubungan manusia dalam ukhuwah basariah atau hubungan sesama manusia, ia tidak pernah melihat selalu di atas, karena semuanya itu tergantung nanti di Yaumil Akhir (hari pengakhiran).
"Makanya, mereka pun menyadari bahwa kami dalam menegakkan aturan, yang kita berantas adalah perbuatannya yang telah melawan hukum," kata AKBP Nurhidayat.
Kapolres berpesan kepada mereka agar di bulan Ramadan ini dijadikan sarana untuk berlomba-lomba meraih pahala dan ampunan dari Allah SWT, serta introspeksi diri atas perbuatan-perbuatan yang telah dilakukan sehingga dapat menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya.
Usai melaksanakan buka puasa bersama, mereka melaksanakan salat Maghrib berjamaah di dalam ruang besuk tahanan.(jang)
Komentar

Tampilkan

Terkini