-->

Calya Tabrak PJU di Jalur Mudik Surabaya - Jombang

26 April 2022, 5:55:00 PM WIB Last Updated 2022-04-26T10:54:59Z

Sebuah minibus Toyota Calya yang dikemudikan seorang wanita menabrak tiang PJU (penerangan jalan umum) yang ada di median jalan. Kecelakaan tunggal tersebut, terjadi di Jalan Raya Desa Tejo, Kecamatan Mojoagung, Jombang, Jawa Timur, Selasa (26/4) sekitar pukul 12.00 WIB.
Kecelakaan di jalur mudik araha Surabaya - Jombang tersebut dipicu oleh mobil Calya yang mengalami pecah ban di bagian kanan depan. Kendaraan kemudian oleng dan menghantam PJU hingga roboh. Beruntung pengemudi mobil hanya mengalami luka ringan.
"Pengemudi mobil alami luka pada bagian bibir dan juga sesak di dada akibat terkena air bag (kantong udara) yang mengembang," kata Rohman Wijayanto (38), saksi mata di lokasi kejadian.
Lebih lanjut Rohman menjelaskan, kecelakaan bermula ketika Mintarsih (50), warga Genengan Popoh, Kecamatan Wonoayu, Sidoarjo mengemudikan mobil Calya W-1218-WT dari arah Timur ke Barat. Awalnya, perjalanan ibu asal Sidoarjo ini aman-aman saja meski arus lalu lintas padat.
Mendekati lokasi kejadian, tiba-tiba ban depan bagian kanan meletus. Mobil warna abu-abu metalik ini zig-zag, lalu menghantam PJU yang ada di median jalan. Saking kerasnya benturan, mobil sampai berputar hingga mengahadap ke Timur. Mobil tersebut ringsek pada bagian kanan.
"Itu tadi ban depan sebelah kanan dulu yang meletus, terus yang belakang sebelah kiri. Jadi dua ban meletus, depan sama belakang," terang rohman.
Warga yang mengetahui kejadian itu berusaha memberikan pertolongan. Selain itu, warga juga melaporkan peristiwa tersebut ke polisi. Pengemudi mobil dikeluarkan dari mobil dan dilarikan ke PKU Muhammadiyah Mojoagung Jombang.
"Korban ada satu orang yang mengemudi mobil, sekarang di bawa ke PKU Muhammadiyah," pungkasnya.
Pantauan di lokasi, petugas dari Satlantas Polres Jombang melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara). Juga meminta keterangan saksi guna mengetahui secara pasti penyebab kecelakaan di jalur mudik tersebut. Sementara, mobil yang ringsek dievakuasi petugas menggunakan satu kendaraan derek ke satlantas.(jang)
Komentar

Tampilkan

Terkini

PENDIDIKAN

+