-->

Ratusan Masker Dan Nasi Bungkus, Dibagikan Petugas Dalam Patroli Mobiling Prokes di Jombang

13 Oktober 2021, 5:20:00 PM WIB Last Updated 2021-10-13T10:20:13Z

Puluhan petugas gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP dan Dishub Kabupaten Jombang, Rabu (13/10/2021) melaksanakan patroli mobiling patuh Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.
Operasi Yustisi gabungan itu dipimpin Kasatresnarkoba Polres Jombang AKP Mochamad Mukid dengan melibatkan 35 personel. Ada lima titik sasaran dalam operasi simpatik tersebut. Di antaranya di Simpang 4 Stadion, depan Pos Pasar Legi, Jl Wakhid Hasyim, Jl Hayam Wuruk dan Jl Gubernur Suryo, Jombang.
Dalam giatnya, petugas membagikan ratusan masker dan makanan berupa nasi bungkus. Pembagian masker ini, bertujuan untuk digunakan saat aktivitas di luar rumah agar terhindar dari penularan virus corona yang masih mewabah. 
"Dalam operasi Yustisi kali ini, kami membagikan seratus masker dan makanan kepada tukang becak, tukang parkir, kaum dhuafa dan warga masyarakat yang melintas," kata AKP Mochamad Mukid.
Meskipun penyebaran virus Covid-19 ini telah menurun, lanjut Mukid, akan tetapi harus tetap waspada dan mematuhi Prokes, dengan selalu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan.
"Kita semua harus tetap waspada dan mematuhi Prokes, minimal memakai masker saat keluar rumah," imbuhnya.
Operasi yustisi yang berlangsung satu jam itu dengan mengedepankan humanis untuk meningkatkan kesadaran warga masyarakat. Dan giat kali ini, petugas tidak memberikan tindakan hukuman atau sanksi kepada pelanggar prokes. Sebab, kesadaran masyarakat patuh Prokes sudah meningkat.
"Memang masih ada beberapa orang yang kita dapati tidak pakai masker, dengan alasannya lupa, dan langsung kita beri masker dan kita beri imbauan patuh prokes. Untuk secara umum, saat ini kesadaran masyarakat sudah semakin meningkat," pungkas AKP Mochamad Mukid. 
Operasi Patuh Protokol Kesehatan oleh Satgas Covid-19 Kabupaten Jombang, akan terus dilakukan hingga batas waktu yang belum ditentukan. (Jang)
Komentar

Tampilkan

Terkini