-->

Bus Tabrak Truk Parkir Di Jombang, Sopir Dan Kernet Bus Masuk Rumah Sakit

08 Agustus 2021, 1:53:00 PM WIB Last Updated 2021-08-08T06:53:11Z

Bus Mira nopol S 7267 US menabrak sebuah truk tangki yang sedang parkir di Jalan Raya Dusun Ngemplak, Desa Pagerwojo, Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang, Minggu (8/8/2021) pagi. Beruntung tak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, namun sopir bus dan kernetnya harus menjalani perawatan medis.
Menurut Yuliadi (47) pengemudi truk tangki nopol N 9809 UR, warga Dusun Gerongan, Desa Toyaning, Kecamatan rejoso, Kabupaten Pasuruan, saat kejadian dirinya sedang istirahat didalam truk miliknya yang diparkir dibahu jalan."Tadi taunya ada suara benturan keras menabrak truk saya, karena waktu kejadian saya sedang tidur didalam truk," kata Yuliadi.
Yuliadi pun menambahkan, jika dirinya sempat terjepit body kendaraannya yang ditabrak bus hingga ringsek pada bagian depan samping kanan. "Saya sempat terjepit body truk, namun tidak lama saya berhasil lepas. Untuk sopir bus lama terjepitnya, tidak bisa langsung lepas dari body kendaraannya," imbuhnya.
Kasatlantas Polres Jombang AKP Rudi Purwanto melalui Kanit Lakalantas Polres Jombang Iptu Sulaiman menjelaskan, kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 06.00 WIB, bermula ketika bus Mira yang dikemudikan Heru Nur Cahyo (51) warga Kedawung, Desa Gemekan, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto berjalan dari arah Utara ke selatan dengan kecepatan tinggi.
Begitu tiba dilokasi kejadian, sopir bus diduga tidak dapat menguasai kemudi, sehingga kendaraan bus mengarah kekanan dan menabrak truk tangki yang sedang parkir/berhenti dibahu jalan sebelah barat menghadap keutara.
"Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, namun sopir bus serta kernetnya mengalami luka dan harus mendapatkan perawatan medis.  Sedangkan sopir truk selamat dan tidak alami luka. Untuk sopir bus dirawat di RSUD Jombang," kata Iptu Sulaiman.
Sedangkan kernet bus, yakni Agung Setiawan (31) warga Desa Wirun, Kabupaten Sidoharjo, Jawa tengah, menjalani perawatan di puskesmas Perak, Jombang.
Lebih lanjut Sulaiman menambahkan, peristiwa kecelakaan ini ditangani Unit Laka Satlantas Polres Jombang. Petugas yang berada di lokasi langsung melakukan olah TKP serta meminta keterangan dari sejumlah saksi mata untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan, dan kendaraan bus serta truk yang ringsek dievakuasi dari tempat kejadian.
“Kami sudah melakukan olah TKP dan memeriksa saksi. Hingga saat ini, kami masih melakukan penyidikan guna mengetahui penyebab pasti kecelakaan ini. Untuk kendaraan bus dan truk sudah kita amankan di Satlantas,” pungkas Iptu Sulaiman. (jang)
Komentar

Tampilkan

Terkini