-->

Tabrak Pantat Truk Parkir, Pemotor Roda Tiga Meninggal Seketika di TKP

11 Juli 2021, 2:26:00 PM WIB Last Updated 2021-07-11T07:26:27Z

Sepeda motor roda tiga tabrak bagian belakang kendaraan truk parkir di tepi Jalan Raya Desa/Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, Minggu (11/7/2021) pagi. Atas kejadian itu, pengendara sepeda motor meninggal seketika di tempat kejadian.

Dari data yang didapat, pemotor yang meninggal diketahui bernama Mushollin (56) warga Dusun Kedunggayam, Desa Kedungmelati, Kecamatan Kesamben, Jombang.

Kasatlantas Polres Jombang AKP Rudi Purwanto melalui Kanit Lakalantas Polres Jombang Iptu Sulaiman mengatakan, kecelakaan yang menyebabkan pemotor meninggal, terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. Bermula ketika Mushollin, mengendarai sepeda motor roda tiga Viar nopol S-9095-WH, berjalan dari arah barat ketimur. 

Begitu tiba di lokasi kejadian, pada saat jalan menurun di Flyover, sepeda motor roda tiga Viar bermuatan karung berisi beras itu, mengarah kekiri jalan dan menabrak bagian belakang kendaraan truk Mitsubishi nopol B-9026-JP, yang sedang parkir ditepi jalan sebelah utara menghadap ke timur. Akibatnya, pengendara motor Viar alami luka dan meninggal dunia.

"Pengendara sepeda motor Viar alami luka dan meninggal di TKP. Penyebab kecelakaan diduga pada saat jalan menurun, pengendara motor kurang menguasai setir motor roda tiga," kata Iptu Sulaiman.

Sementara pengemudi truk, yakni Kardjo (61) warga Dusun Karangrejo, Desa Alang-alang Caruban, Kecamatan Jogoroto, Jombang tidak mengalami luka. "Sopir truk selamat dan tidak mengalami luka," terangnya.
Lebih lanjut Sulaiman menambahkan, peristiwa kecelakaan ini ditangani Unit Laka Satlantas Polres Jombang. Petugas yang berada di lokasi langsung melakukan olah TKP dan meminta keterangan dari sejumlah saksi mata, untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan tersebut.

"Kami sudah melakukan olah TKP dan memeriksa saksi. Hingga saat ini, kami masih melakukan penyidikan guna mengetahui penyebab pasti kecelakaan ini," imbuhnya.

Sedangkan jasad korban, dievakuasi ke kamar jenazah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jombang, dan sepeda motor roda tiga milik korban dan kendaraan truk dievakuasi oleh petugas dari tempat kejadian. 

"Korban sudah kita bawa ke RSUD Jombang dan untuk sepeda motor roda tiga dan kendaraan truk sudah kita amankan di Satlantas," pungkas Iptu Sulaiman. (jang)
Komentar

Tampilkan

Terkini

PENDIDIKAN

+