-->

Polresta Jalani Screening di 11 Titik Penjagaan Pos Pengamanan

21 Mei 2021, 12:40:00 PM WIB Last Updated 2021-05-21T05:40:32Z

Polres Mojokerto Kota dan Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DinkesP2KB) lakukan screning bagi petugas Pos Pengamanan Ketupat Semeru 2021 yang berada 11 titik di wilayah hukum Polresta Mojokerto. Kegiatan screening dilakukan di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kota Mojokerto Jalan HOS Cokro Aminoto No 58, Kota Mojokerto. Jum’at, (21/5).
AKBP Deddy Supriadi Kapolresta Mojokerto menuturkan, ada 156 personil Polresta Mojokerto yang akan menjalani screening dan kesemuanya itu merupakan personil yang berjaga di 11 titik pos penjagaan.
“Ini kita lakukan sebagai deteksi kepada personil yang berjaga karena mereka yang terlibat dan dimungkinkan adanya interaksi dengan pemudik atau warga yang melintas saat sedang melakukan pemeriksaan dan penyekatan bagi pengguna jalan,” ujarnya.
Lebih lanjut, mantan Kapolres Sumenep itu menambahkan, jika dalam screening ini nanti ada yang konfirm dalam swab antigen ini dan di nyatakan reaktif maka akan dilakukan lagi swab PCR (Polymerace Chain Reaction) dan jika dari hasil swab PCR dinyatakan Positif Covid-19 maka kita akan lakukan isolasi, serta kita lakukan treacing kepada siapa saja yang kontak langsung.  “Hari ini kita lakukan screening sebanyak 40 personil, dan berlanjut selama dua hari kedepan kepada 156 personil yang kita agendakan untuk jalani swab antigen,” pungkasnya.(Rif/lintasmojo)
Komentar

Tampilkan

Terkini