-->

Aksi Pencurian Kotak Amal di Masjid Al Amal Bareng, Terekam CCTV

31 Mei 2021, 6:03:00 PM WIB Last Updated 2021-05-31T11:03:22Z

Pencurian kotak amal kembali terjadi di Masjid Al Amal yang berada di Dusun Kembangtanjung, Desa/Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang, Sabtu (29/5/2021) malam. Aksi pencurian kotak amal tersebut, terekam kamera pengintai Closed Circuit Television (CCTV).
Takmir Masjid Al Amal, Fendik Rudianto menjelaskan, peristiwa pencurian kotak amal itu pertamakali diketahui oleh salah satu jamaah saat akan melaksanakan ibadah salat subuh dan melihat ada sarung menempel dibekas tempat kotak amal yang diambil pelaku.
"Hilangnya kotak amal itu, kami taunya tadi subuh setelah ada laporan dari salah satu jamaah. Kemudian kita cek di CCTV," kata Fendik Rudianto, Senin (31/5) siang.
Setelah melihat CCTV, benar saja ternyata kotak amal diambil paksa oleh seorang pencuri yang masuk dengan cara memanjat pagar masjid samping sebelah barat, kemudian memutar ke arah belakang untuk melihat situasi. 
"Nah, setelah dirasa aman kemudian pelaku menjebol kotak amal dan membawanya kearah samping barat masjid. Kalau kejadiannya, sekitar jam 12 malam," terang Fendik.
Lebih lanjut Fendik menerangkan, jika pelaku yang melancarkan aksinya seorang diri itu, terlihat masih remaja dan diperkirakan masih sekolah. Sementara, hilangnya kotak amal sudah terjadi sebanyak tiga kali ini, di masjid Al Amal.
"Setahu saya sudah tiga kali ini kotak amal diambil pencuri. Kalau pelaku diperkirakan sekitar berusia 14-15 tahun. Namun ketika ditanyakan ke warga sekitar, yang melihat rekaman CCTV tidak ada yang mengenali pelaku," terangnya.
Sedangkan untuk jumlah uang yang berada didalam kotak amal Fendik mengaku tidak mengetahui, karena isi uang didalam kotak amal tersebut setiap minggunya dibuka.
"Kalau nominal uang di dalam kotak amal kita tidak tahu karena setiap minggunya diambil, setiap hari Jumat diambil jadi tidak tahu berapa isinya," imbuhnya.
Lantaran sudah terjadi ketiga kalinya kotak amal hilang dicuri dan setelah berkoordinasi dengan beberapa pengurus masjid Al Amal, akhirnya peristiwa pencurian tersebut dilaporkan ke pihak kepolisian. "Kita laporkan ke Polsek Bareng, dengan bukti rekaman CCTV ini," pungkas Fendik Rudianto.
Kapolsek Bareng, AKP Nanang Sujianto saat dihubungi melalui telepon seluler, membenarkan kejadian pencurian itu dan pihaknya sudah menerima laporan. "Iya mas benar, kita sudah menerima laporan pencurian kotak amal," kata AKP Nanang Sujianto. (Jang)
Komentar

Tampilkan

Terkini

PENDIDIKAN

+