-->

Omahresale, sebuah Pasar Digital UMKM di Jombang

01 April 2021, 5:38:00 PM WIB Last Updated 2021-04-01T10:38:44Z

Para pelaku usaha kreatif di Jombang melakukan terobosan digital. Mereka membuat e-commerce lokal yang memasarkan produk UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) di Kota Santri. E-commerce itu diberi nama www.omahresale.com.
Luanching omahresale.com langsung oleh Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab di Pendapa Kabupaten Jombang. Hadir pula dalam acara itu, Wabup Sumrambah, Sekda Ahmad Jazuli, kepala OPD (organisasi perangkat daerah), serta para pelaku UMKM.
Bupati Mundjidah mengapresiasi hadirnya omahresale.com. Harapannya, e-commerce tersebut bisa menjadi pasar strategis bagi pelaku UMKM di Jombang. "Dengan hadirnya omahresale.com, semoga semakin mendongkrak penjualan produk UMKM di Jombang," kata Bupati Jombang dalam sambutannya.
Bupati mengatakan, banyak produk UMKM Jombang yang bisa diterima pasar. Contohnya, produk kerupuk semiler asal Kecamatan Diwek. Kerupuk tersebut sudah menjadi oleh-oleh khas Kabupaten Jombang. "Kalau saya ke rumah saudara di Jakarta, yang ditanyakan selalu kerupuk semiler," ujarnya.
Humas omahresale.com, Kuswartono mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Pemkab Jombang. Dia juga mengatakan bahwa munculnya omahresale berawal dari semangat kebersamaan. Oleh sebab itu, sebanyak 16 asosiasi pelaku usaha di Jombang bergabung  dalam e-commerce tersebut.
"Ini yang membedakan omahresale dengan e-commerce lainnya. Karena yang kita usung adalah dari Jombang, oleh Jombang, untuk Indonesia. Semua produk lokal Jombang tersedia di omahresale," kata Kuswartono.
Dalam kesempatan tersebut, penggagas omahresale.com, Sigit Prayogi membeberkan e-commerce tersebut secara panjang lebar. Di hadapan hadirin, Yogi membuka laman-laman di e-commerce itu. Termasuk produk apa saja yang sudah masuk.
"Kami mengucapkan terima kasih untuk Bupati dan Wakil Bupati yang mendukung acara ini. Kami juga melibatkan semua warga Jombang tanpa terkecuali sebagai reseller. Di website tersebut kita tampilkan berbagai produk dari UMKM Jombang, ada sektor kuliner, fashion, craft, jasa, pertanian, pariwisata, dan lain sebagainya," ujar Yogi.(Rif/lintasmojo)
Komentar

Tampilkan

Terkini