-->

Kecelakaan Beruntun di Diwek, Melibatkan Dua Motor Dan Satu Mobil

12 April 2021, 11:38:00 PM WIB Last Updated 2021-04-12T16:38:48Z

Dua sepeda motor dan satu mobil terlibat kecelakaan beruntun di Jalan Raya Desa Ceweng, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, Senin (12/4) sore. Akibatnya, satu orang pengendara alami luka dan dilarikan ke rumah sakit.
Dari data yang didapat, ketiga kendaraan yang terlibat kecelakaan diantaranya, motor Honda Beat nopol S-4528-ZT, Honda Vario nopol S-3097-OAL dan mobil Daihatsu Xenia nopol AG-1761-EI.
Kasat Lantas Polres Jombang, AKP Rudi Purwanto mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 15.30 WIB, bermula ketika Ari Mami (47) Desa Keras, Kecamatan Diwek, Jombang mengendarai motor Beat, berjalan dari arah selatan keutara. Begitu tiba di lokasi kejadian, motor Beat yang pada saat itu mendahului kanan, diduga tidak memperhatikan arus lalu lintas didepannya.
Sehingga, menyerempet motor Vario yang dikendarai Abdi Galih Rakabhinuko (21) asal Dusun Padangan, Desa/Kecamatan Plandaan, Jombang yang sedang berhenti ditengah jalan dan sudah menyalakan lampu sein ke kanan. Akibatnya, pengendara beserta motor Beatnya terjatuh ke kanan.
"Begitu terjatuh, motor beat beserta pengendaranya tertabrak mobil Xenia yang berjalan dari arah Utara keselatan. Ari pun mengalami luka dan observasi di Rumah Sakit NU, Kabupaten Jombang," kata AKP Rudi.
Sedangkan Abdi Galih Rakabhinuko, pengendara motor Vario dan Benny Wahyudianto (60) pengemudi mobil Xenia asal Desa Klanderan, Kecamatan Plosoklaten, Kediri selamat, dan tidak mengalami luka. "Pengendara motor Vario dan sopir mobil Xenia, tidak mengalami luka," terangnya.
Lebih lanjut AKP Rudi menjelaskan, petugas yang berada di lokasi langsung melakukan olah TKP dan meminta keterangan dari sejumlah saksi mata, untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan tersebut. Selain itu, polisi juga mengevakuasi kedua motor  beserta mobil dari tempat kejadian.
"Kami sudah melakukan olah TKP dan memeriksa saksi. Hingga saat ini, kami masih melakukan penyidikan guna mengetahui penyebab pasti kecelakaan ini. Untuk tiga kendaraan yang terlibat kecelakaan, sudah kita amankan di Satlantas," pungkas AKP Rudi Purwanto. (Jang)
Komentar

Tampilkan

Terkini