-->

"Swarna Warni" Satukan Seniman Jawa Timur Unjuk Karya

27 Maret 2021, 1:44:00 PM WIB Last Updated 2021-03-27T06:44:21Z

Pameran lukisan bertajuk Swarna Warni Sunrise 2021 di Alfresco Sunrise Mall, jalan Benteng Pancasila, Jum’at (26/3) dihadiri Walikota Mojokerto Ika Puspitasari dan muspika Kota Mojokerto. 
Ning Ita menggoreskan cat lukis tujuh garis di kanvas kosong yang disiapkan panitia. Tujuh garis goresan orang nomor wahid di Kota Mojokerto itu akan diteruskan oleh 26 pelukis dari tujuh daerah di Jawa Timur yang terlibat dalam pameran yang akan berlangsung selama sepekan itu hingga menjadi sebuah lukisan.
“Semangat kebersamaan dalam berkebudayaan seperti halnya bursa dan pameran lukisan yang melibatkan 26 pelukis Jawa Timur ini adalah modal yang luar biasa serta banyak menginspirasi,” kata Wali Kota.
Pameran lukisan, disebut Ning Ita, sapaan akrabnya Wali Kota Ika Puspitasari, selalu menarik perhatian, karena menyajikan berbagai bahasa ekspersi dari para perupa yang mengandung nilai-nilai artistik dan estetika.
“Event ini saya harapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih luas pada nilai-nilai kebudayaan serta bisa membawa banyak manfaat dan memajukan nama Mojokerto di bidang seni,” ujarnya.
Ketua Panitia Swarna Warni Sunrise 2021, Prayogi Waluyo mengatakan, bursa dan pameran lukisan ini terbilang yang pertama kali yang digelar di pusat perbelanjaan terbesar di Kota Mojokerto.
“Kami penyelenggara ingin memberi edukasi kepada masyarakat bahwa mall bukan hanya tempat belanja namun juga bisa menjadi tempat edukasi seni dan budaya dan Seniman Jawa Timur itu punya potensi besar, saya ingin menyatukan banyak orang lewat lukisan,” cetusnya.
Selain dipamerkan, lukisan yang dipajang tersebut juga bisa dibeli oleh pengunjung. Harganya juga bervariatif mulai ratusan ribu hingga jutaan rupiah. "Harganya beda-beda tergantung pelukis dan nilai seni lukisannya," imbuhnya.(Rif/lintasmojo)
Komentar

Tampilkan

Terkini