-->

Kapolda Jatim Tinjau dan Pimpin Langsung Evakuasi Korban Banjir di Jombang Serta Berikan Bantuan

09 Februari 2021, 8:48:00 PM WIB Last Updated 2021-02-09T13:48:17Z

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta meninjau bencana banjir yang melanda kawasan Kecamatan Bandar Kedung Mulyo, Kabupaten Jombang dalam kunjungan ini Kapolda memimpin langsung evakuasi warga terdampak.
Selain terjunkan 450 personil satgas bencana, kapolda juga berikan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak banjir. Selasa (9/2).  
Irjen Pol Nico Afinta bersama pejabat umum Polda Jatim, Sat Brimob, Kapolres Jombang, Kasdim 0814, dan Wabup Jombang memantau langsung kondisi banjir di Desa Gondang Manis,  Kecamatan Banjar Kedung Mulyo,  Kabupaten Jombang.
Dikecamatan ini, ada enam desa yang terdampak banjir hingga ketinggian mencapai dua meter, hampir satu pekan lalu .
Berbekal perahu karet, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta memimpin Satgas bencana, melakukan penyisiran  mengevakuasi warga terdampak guna ditempatkan di tenda pengungsian .
Selain evakuasi korban bencana Polda Jatim juga berikan bantuan sembako. Dua ton beras , obat obatan serta ribuan masker di posko bencana yang tersebar di enam desa terdampak.
Irjen Nico Afinta mengatakan, pihaknya dan jajaran TNI siap membantu masyarakat yang terkena bencana. "Semoga bantuan ini bisa meringankan beban korban banjir. Dan mudah-mudahan bencana ini segera berlalu," kata Kapolda Jatim.
Meski tak ada korban jiwa dalam banjir yang melanda sebagian wilayah di Kabupaten Jombang ini, Polda Jatim melalui satgas bencananya  akan terus melakukan penyisiran dan melakukan evakuasi korban. (jang)
Komentar

Tampilkan

Terkini