-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Mojokerto dan Sekitarnya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Terkait Pohon Tumbang, DLH Kota Mojokerto Plototi Pohon Tua

    07 Januari 2021, 2:28:00 PM WIB Last Updated 2021-01-07T07:28:56Z

    Terkait pohon tumbang di jalan Rasiden Pamuji, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Mojokerto Ikromul Yasack akan melakukan evaluasi, Kamis (7/1). 
    "Jadi untuk pohon, kita sudah lakukan evaluasi. Mulai dari perapian rutin tiap hari, kita juga cek pohon-pohon mana yang usianya sudah tua, langsung kita lakukan pemangkasan hingga penebangan. Namun kita juga lihat, pohon ini sehat atau tidak, dalam artian keropos atau tidak, akarnya sehat apa tidak, ini rutin kami lakukan," terang Yasack. 
    Lebih Lanjut, Ikromul Yasack mengatakan kalau kejadian yang di Pasar Tanjung kemarin itu kan pohonnya masih sehat. Terus perapian juga baru saja kita lakukan.
    "Karena kemarin itu anginnya kencang sekali, ada beberapa titik kejadian pohon tumbang. Nggak hanya di Kota. Di Kota Mojokerto sendiri ada 3 titik, yaitu Pasar Tanjung, Bypass dan KH Usman," sambung Ikromul.
    Ikromul mengatakan di Bypass malah lebih besar, itu ditangani BPBD Kabupaten karena ByPass masuk di kewenangan provinsi. Kita sudah koordinasi sama teman-teman BPBD.
    "Sedangkan di lokasi ketiga, KH Usman itu cuma dahan-dahan patah. Pemangkasan pohon  itu rutin kita lakukan bahkan sebelum kejadian kemarin, kita berkerjasama dengan Polres untuk penutupan jalan seperti yang di jalan Semeru sampai tiga hari," tambah Yasack.
    "Ini sekarang saja kita lakukan perapian di sepanjang jalan Benteng dan Gunung Gedangan. Kita sudah punya rute kayak kemarin sepanjang jalan Hayam Wuruk sampai depannya Spirtus. Akhir tahun kemarin juga sudah kita lakukan di perempatan Empunala, Pasar Burung ke utara,"pungkasnya.(rif/lintasmojo)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini