-->

Empat Kendaraan Terlibat Kecelakan Beruntun di Mojowarno, Satu Orang Luka Berat

18 Januari 2021, 10:14:00 PM WIB Last Updated 2021-01-18T15:14:42Z

Kecelakaan beruntun yang melibatkan empat kendaraan sekaligus, terjadi di Jalan Raya Desa Catakgayam, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, Senin (18/1) siang. Akibat kejadian itu satu orang mengalami luka berat dan dua lagi alami luka ringan, ketiganya harus menjalani perawatan medis di rumah sakit.
Dari data yang didapat, empat kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut, diantaranya sepeda motor Honda Megapro nopol S 3549 XB, Honda Vario nopol S 2049 OA, mobil pikup Suzuki carry nopol W 8258 YA dan truk Tronton boks nopol H 1746 AF.
Sedangkan ketiga korban luka adalah, Zakaria (20) pengendara motor Honda Megapro dan yang dibonceng Ony Andi Putra Pratama (18), keduanya remaja asal Dusun Ngepung, Desa Selorejo, Mojowarno. Kemudian Rizka Herlin Andriyati (19) pengendara Honda Vario asal Wonoayu, Desa Dukuhmojo, Kecamatan Mojoagung, Jombang.
"Tidak ada korban meninggal dalam kecelakaan ini, pengendara motor Megapro mengalami luka COB (Cidera Otak Berat) dan yang dibonceng serta pengendara motor Vario alami luka COR (Cidera Otak Ringan). Untuk korban luka, semuanya dirawat di RSK Mojowarno," kata Iptu Sulaiman, Kanit Lakalantas Polres Jombang.
Lebih lanjut Sulaiman menjelaskan, peristiwa kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 12.15 WIB, bermula saat pengendara sepeda motor Megapro yang berboncengan, berjalan dari arah utara keselatan dengan kecepatan tinggi kurang memperhatikan depan. Sehingga begitu tiba di lokasi kejadian, motor menabrak bagian belakang  mobil pikup yang berjalan searah didepannya.
Tidak berhenti sampai disitu, sepeda motor tergelincir kedepan dan menabrak truk Tronton boks yang datang dari arah berlawanan, dan sopir truk pun berusaha mengerem. Naas begitu di rem, dari arah belakang truk datang pengendara motor Vario, sehingga langsung menabrak bagian belakang truk tronton.
"Untuk faktor yang mempengaruhi kecelakaan, karena pengendara motor Megapro kurang memperhatikan depan saat berkendara," terang Iptu Sulaiman.
Sementara, pengemudi mobil pikup Muji Sampurno (43) warga Penambangan, Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo dan Suprayitno (50) pengemudi truk boks Tronton asal Jl Jatikusuma, Mranggen, Demak, selamat dan tidak mengalami luka.
"Pengemudi truk dan pikup selamat tidak mengalami luka. Untuk empat kendaraan yang terlibat kecelakaan, sudah kita amankan di Satlantas Polres Jombang, untuk dijadikan barang bukti dan penyidikan lebih lanjut," pungkas Iptu Sulaiman. (Jang)
Komentar

Tampilkan

Terkini