-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Mojokerto dan Sekitarnya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Truk Boks Ringsek, Usai Tabrak Rumah Dan Motor di Mojoagung

    04 Desember 2020, 3:24:00 AM WIB Last Updated 2020-12-03T20:24:36Z
     
    Kendaraan truk boks ringsek usai menabrak pagar tembok minimarket dan bangunan rumah milik warga di tepi Jalan Raya Dusun Penanggalan, Desa Dukuhdimoro, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, Kamis abrak(3/12/2020) malam. 
    Selain itu, sebelumnya truk sempat menabrak bagian belakang sepeda motor yang terparkir didepan halaman sebuah minimarket, milik Daru Putra Sembada (20) asal Kedungpapar, Desa Sumberagung, Kecamatan Peterongan, Jombang.
    Informasi yang didapat, kecelakan yang terjadi sekitar pukul 19.30 WIB itu, bermula saat truk isuzu boks nopol S 9190 WI melintas di jalan raya Desa Dukuhdimoro dari arah timur Mojokerto menuju ke arah Jombang.
    "Tadi mobil dari arah timur mau ke arah barat, mungkin sopirnya mengantuk atau kenapa. Terus truk boxs menabrak motor parkir dan pagar tembok serta rumah saya," kata Andik Jasmine.
    Beruntung saat kejadian, pemilik sedang tidak berada didalam rumahnya sehingga tidak ada korban. Namun, bagian depan rumah hancur setelah ditabrak truk dan pagar tembok pun roboh. "ya, ini rumah saya, bangunan roboh dan rusak. Saat kejadian saya dan keluarga baru pulang dari Wonosalam," terang Andik.
    Tak lama setelah kejadian, petugas kepolisian datang melakukan olah TKP. Polisi juga meminta keterangan warga yang mengetahui kejadian itu.
    Kanit Lakalantas Polres Jombang, Iptu Sulaiman mengatakan, kecelakan bermula saat mobil berjalan dari timur tiba-tiba selip dan pengemudi tidak bisa menguasai kendaraan sehingga berjalan zig-zag lalu mengarah ke kiri.
    Setelah itu, truk menabrak sepeda motor honda beat nopol S 6081 OA. Tak berhenti sampai di situ, truk boks warna putih tersebut lalu menghantam pagar tembok minimarket dan langsung menabrak ruang depan rumah Andik di selatan jalan tepatnya samping barat minimarket.
    "Dari keterangan saksi, laka lantas ini karena pengemudi kendaraan truk Isuzu boks tidak bisa menguasai kemudi," jelasnya.
    Akibat Insiden tersebut, membuat Wahyudi (33) pengemudi truk asal Paku Laut, Kecamatan Margasari, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah dan tiga orang penumpangnya, Yakni Hadi Supriyanto (47) asal Jalan Kedungdoro Kecamatan Sawahan, Surabaya, Nur Salam (17) warga Desa Pakel, Kecamatan Bareng, Jombang, serta Moch Mahfud (48) warga Dukuhdimoro, Kecamatan Mojoagung. Alami luka.
    "Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun sopir dan ketiga penumpangnya mengalami luka dan dirawat di Puskesmas Mojoagung. Untuk kerugian, ditafsir mencapai Rp. 10 juta," 
    Guna proses penyelidikan lebih lanjut, truk boks yang ringsek dievakuasi menggunakan truk derek dan satu sepeda motor diamankan ke kantor Satlantas Polres Jombang. (Jang)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini