-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Mojokerto dan Sekitarnya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kurangi Resiko Bencana, BPBD Tanam Ribuan Pohon

    03 Desember 2020, 9:06:00 PM WIB Last Updated 2020-12-03T14:06:10Z

    BPBD Kabupaten Mojokerto giat Mitigasi Penguatan Lereng dengan metode penanaman 1100 bibit tanaman keras pada lahan kritis akibat kebakaran hutan tahun 2019 di wilayah Taman Hutan Raya (TAHURA) R. Soerjo, Desa Begaganlimo, Kecamatan Gondang Kabupaten Mojokerto, Kamis (3/12).
    Tujuannya Pengurangan Resiko Bencana (PRB) tanah longsor dan banjir bandang di wilayah Kecamatan Gondang Kabupaten Mojokerto. Kegiatan yang digelar bertempat di Wisata Akar Seribu, Desa Begaganlimo dan Wilayah Taman Hutan Raya (Tahura) R. Soerjo.
    Menurut Kalaksa BPBD Kabupaten Mojokerto, Zaini pohon yang di tanam di lahan keras ini diantaranya, Bibit Pohon Durian, Bibit Pohon Alpukat, Bibit Pohon Petai dan Bibit Pohon Trembesi. Dan tampak hadir dalam kegiatan itu, Tahura R.Soerjo, Perhutani, BPBD Kabupaten Mojokerto, Destana Desa Begaganlimo, Relawan Kebencanaan, Masyarakat Desa Begaganlimo dan Masyarakat Desa Kalikatir.
    ” Mitigasi ini dilakukan untuk antisipasi lahan kritis yang diakibatkan kebakaran hutan. Juga pengurangan resiko bencana tanah longsor dan banjir bandang. Mengingat saat ini curah hujan intensitasnya tinggi apalagi disertai angin kencang,” jelas Zaini.(rey/lintasmojo)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini