-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Mojokerto dan Sekitarnya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Tertib Menggunakan Masker, Warga Dapat Makanan Gratis Saat Razia Yustisi di Perak

    14 Desember 2020, 2:17:00 PM WIB Last Updated 2020-12-14T07:17:22Z

    Ada yang berbeda dari razia yustisi yang dilakukan petugas gabungan Polsek dan Koramil Perak, Kabupaten Jombang, Senin (14/12/2020) pagi. Kali ini, tidak hanya menindak warga tak menggunakan masker, petugas juga menghentikan warga yang tertib memakai masker untuk diberikan makanan kemasan. 
    Hasilnya, Razia yang dilakukan di Jalan Desa Gadingmangu Kecamatan Perak ini justru banyak menarik simpati warga setempat. Pasalnya, petugas tak hanya menjaring warga yang tak memakai masker. Namun warga yang tertib memakai masker juga dihentikan petugas. 
    "Ini sengaja kami berhentikan untuk memberikan apresiasi kepada warga yang tertib menggunakan masker dengan memberikan hadiah makanan kepada mereka. Sebagai bentuk penghargaan kepada mereka karena tertib menerapkan protokol kesehatan," kata Kapolsek Perak Iptu Dwi Retno Suharti. 
    Lebih lanjut Dwi Retno menjelaskan, dari hasil razia yustisi itu, banyak masyarakat tingkat bawah yang justru terlihat mulai tertib menggunakan masker saat beraktivitas. Dari hasil razia, banyak ditemukan warga pencari rumput hingga abang becak yang mendapatkan hadiah karena menggunakan masker. 
    "Masyarakat sudah mulai tertib. Dari razia yustisi yang kami lakukan di wilayah Kecamatan Perak banyak warga yang mulai aktif menggunakan masker. Meskipun mereka akan ke sawah atau berangkat menarik becak," imbuhnya.
    Meski begitu, polisi juga memberikan tindakan tegas kepada masyarakat yang tak menggunakan masker saat beraktivitas. Dua hari melakukan razia, Polsek Perak berhasil menindak 20 warga yang tak tertib menerapkan protokol kesehatan. 
    "Untuk yang tidak tertib tetap kita tindak. Mereka akan disidangkan dengan diberikan denda berupa uang sesuai dengan Perda yang berlaku. Ini untuk memberikan efek jera juga," pungkas Iptu Dwi Retno Suharti. (Jang)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini