-->

Tabrak Truk Dari Belakang, Bus Hino Ringsek, Satu Orang Patah Kaki

12 Desember 2020, 9:12:00 PM WIB Last Updated 2020-12-12T14:12:58Z

Sebuah Bus non ekonomi terlibat kecelakan dengan kendaraan truk di Jalan Raya Ring Road Desa Betek, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, Sabtu (12/12) pagi. Akibatnya, bodi bagian depan ringsek.
Meski tak ada korban jiwa, kecelakan yang terjadi sekitar pukul 03.30 WIB itu, mengakibatkan Sutrisno (43) sopir Bus Hino asal Desa Plumbungan, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal, alami luka patah tulang.
"Korban 1 orang, alami patah kaki kanan dan kiri, kini dirawat di RS Dian Husada Mojokerto," kata Iptu Sulaiman, Kanit Laka Satlantas Polres Jombang.
Lebih lanjut Sulaiman menjelaskan, peristiwa kecelakan ini berawal saat kendaraan Bus Hino nopol S 7337 US melaju dari arah barat ke timur. Lantaran tak memperhatikan arus kendaraan didepannya, bus yang dikemudikan Sutrisno menabrak kendaraan truk tidak diketahui nopolnya yang berjalan searah didepannya.
"Faktor yang mempengaruhi kecelakan, diduga pengemudi Bus Hino, tidak menjaga jarak aman dengan kendaraan didepannya," terangnya.
Sementara peristiwa kecelakan ini, ditangani anggota dari Satlantas Polres Jombang, dibantu dengan petugas Lalu lintas Polsek Mojoagung. Usai melakukan olah TKP dan meminta keterangan dari sejumlah saksi, kendaraan bus yang ringsek dievakuasi dari lokasi kejadian.
"Untuk barang bukti, sudah kita amankan di Satlantas Polres Jombang, sebagai barang bukti dan guna kepentingan lebih lanjut," pungkas Iptu Sulaiman.
Pantauan dilokasi, ban depan bus sebelah kiri menggantung di pondasi jalan hingga hampir terjun ke dasar sawah. Sedangkan untuk proses evakuasi bus, petugas mendatangkan satu unit kendaraan truk crane dari Madiun. (Jang)
Komentar

Tampilkan

Terkini