-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Mojokerto dan Sekitarnya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Jelang Perayaan Natal, Sat Sabhara Polresta Sterilkan Gereja

    23 Desember 2020, 9:17:00 PM WIB Last Updated 2020-12-23T14:17:15Z

    Satgas Preventif Sat Sabhara Polresta Mojokerto gelar patroli dan penebalan pospam di wilayah hukum Polresta Mojokerto. Giat hari ini lakukan sterilisasi pengecekan gereja-gereja yang akan mengadakan perayaan Natal 2020, Rabu (23/12). Sterilisasi dilakukan dibeberapa gereja, yakni GPIB IMMANUEL Jln. A. Yani, Gereja Santo Yosef Jln. Pemuda, Gereja Bethany, Jln. Letkol sumardjo dan Pospam Jembatan Gajah Mada.
    Dipimpin langsung Kasat Sabhara Polresta Mojokerto AKP WIWIN RUSLI SH, mengatakan jika Bersama personilnya tengah memeriksa dan mensterilkan gereja-gereja di wilayah Kota Mojokerto yang akan melaksanakan perayan Natal.
    ” Selain giat patroli dan sterilisasi gereja, dalam operasi Lilin Semeru 2020 juga mengatisipasi tindak kriminalitas selama libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 ini. Kita persiapkan juga personil yang mobile dan yang melekat. Jadi disetiap gereja bakal ada yang berjaga di setiap gereja selama pelaksanaan perayaan natal,” jelasnya.
    Terpisah, Kabagops Polresta Mojokerto, Kompol Ibrahim Gani menjelaskan penjagaan oleh petugas sudah terbagi di masing-masing gereja. Dengan total sebanyak 259 personil dengan sebanyak 37 gereja. ” Dan itu terbagi di 17 gereja di Kota Mojokerto dan 20 gereja di wilayah utara Sungai Berantas dan disesuaikan hitungan sejak berlakunya Operasi Lilin Semeru 2020. Mulai 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021,” tambahnya. 
    Masih kata Kompol Ibrahim Gani, Jika masyarakat yang merayakan Perayaan Natal tak luput dari penerapan protokol Kesehatan. Diantaranya pembatasan jumlah jemaat yang datang ke gereja. Hal itu dilakukan karena masa pandemi Covid-19.(rey/lintasmojo)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini