-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Mojokerto dan Sekitarnya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Banjir Merendam Puluhan Rumah di Mojowarno Jombang

    27 Desember 2020, 2:56:00 AM WIB Last Updated 2020-12-26T19:56:20Z

    Banjir setinggi satu meter, merendam sekitar 30 rumah warga di Dusun Mojodadi, Desa Selorejo, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang. Banjir yang terjadi sejak malam hari ini membuat perabotan terendam banjir. Warga pun mengaku tidak niatan untuk  mengungsi karena hampir dalam setahun merasakan dua kali luapan air dari Sungai Jiken setempat. Sabtu (26/12). Malam hari.
    Tampak di lokasi banjir ini sejumlah anggota BPBD, relawan, TNI dan Polri ikut mengevakuasi warga yang rumahnya terendam air. Air diperkirakan masuk kedalam rumah warga, sekitar pukul 20 : 00 Wib. Banjir terus naik hingga masuk kedalam rumah. Selain itu, warga juga membantu pengendara sepeda yang terjebak luapan air saat melintas menggunakan gledekan. 
    Menurut Suyoso HS warga setempat mengatakan, warga sekitar dalam setiap tahun sudah dua kali merasakan luapan air kiriman dari Kasembon, Kandangan, air masuk luapan dari sungai Jiken di pemukiman warga sekitar 60 centimeter, di luar rumah sekitar 100 centimeter.
    "Air masuk di pemukiman warga sekitar 60 centimeter, kalau di luar rumah sekitar 100 centimeter. Ini luapan air dari Sungai Jiken," terang Suyoso.
    Masih kata Suyoso, Warga di setiap musim hujan akan merasakan rumahnya terendam banjir dalam satu tahun mendapati 2-3 kali banjir. "Rumah warga sekitar di setiap musim hujan akan terendam dalam satu tahun kurang lebih 2-3 kali mengalami kebanjiran," pungkasnya. 
    Terlihat, sejumlah warga yang rumahnya terendam banjir mulai menyelamatkan barang rumah tangga. Sebagian warga juga ada yg menaruh perabotan di lantai dua atau ketempat yang lebih tinggi. (Jang)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini