-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Mojokerto dan Sekitarnya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Korban Lakalantas masih Didominasi Pelajar

    17 November 2020, 11:20:00 PM WIB Last Updated 2020-11-17T16:20:16Z

    Untuk meminimalisir terjadinya angka kecelakaan lalulintas yang melibatkan korban usia remaja atau pelajar di wilayah Kota Mojokerto. Satlantas Polresta Mojokerto berikan himbauan kepada perwakilan siswa-siswi tingkat smp, di Aula serba guna SMPN 4 jalan Jawa Kota Mojokerto, Selasa (17/11).
    Selain sosialisasi tertib berlalulintas, pihak satlantas juga mensosialisasikan Permenhub no 59 disekolah2 tentang aturan pesepeda bagi siswa-siswi sekolah menengah pertama.
    Menurut Kasatlantas Polresta Mojokerto AKP Fitria Wijayanti SIK melalui KBO Lantas Ipda Karen jika sosialisasi ini untuk menekan angka kecelakaan, karena korban laka masih didominasi usia pelajar atau SMP.
    " Mereka dikatakan rentan laka lantas karena dari sisi psikologi maupun penguasaan berkendara masih rentan. Kita himbau pihak keluarga bisa memahami dan awasi anak sejak dini tentang keselamatan berlalu lintas," paparnya. 
    Dalam pertemuan itu, pihak Dishub Kota Mojokerto dan Kejaksaan Kota Mojokerto juga ikut berikan himbauan tentang berkendara." Banyak yang bertanya tentang alasan jarak maupun kesibukan dari orang tua pelajar. Kita serahkan sepenuhnya kepada orang tua dan pihak sekolah untuk lebih bisa mensosialisasikan keselamatan saat berkendara," pungkasnya.(rey/lintasmojo)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini