-->

Jaringan Gas PGN Bocor, Warga Panik

25 November 2020, 9:19:00 PM WIB Last Updated 2020-11-25T14:19:15Z

Warga Surodinawan,Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto di buat panik, pasalnya Jaringan gas (jargas) milik PGN di Kota Mojokerto tiba-tiba bocor dan menyemburkan api.
Kebocoran pipa gas ini terjadi di jalan Raya Surodinawan, Kecamatan Prajuritkulon, Kota Mojokerto, Rabu (25/11) sekitar pukul 16.00 WIB. Kebakaran gas tersebut terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Api tiba-tiba muncul dari selokan saluran air. “Di sekitar lokasi tidak ada orang yang bakar-bakar, kok api tiba tiba muncul begitu saja dari selokan,” ungkap Heru saat di lokasi.
Tambah Heru, pipa gas bocor di selokan depan gedung Sekolah SMK Kesehatan. Situasi jalan Surodinawan sedang ramai, Sehingga warga yang berjualan maupun di sekitar lokasi dan pengguna jalan semua panik. “ kita semua panik, apinya tadi cukup besar tingginya kurang lebih sampai 2 meter, Sementara warga sekitar yang berusaha memadamkan api tidak berhasil, Karena api terus menyembur. Tidak begitu lama dua unit mobil PMK,” tambah Heru. 
Suyitno, Komandan Regu Damkar Kota Mojokerto menjelaskan, kebakaran pipa gas bocor tersebut tidak bisa dipadamkan dengan air biasa karena api bisa menjadi lebih besar. “Tidak bisa dipadamkan dengan air biasa, karena bisa makin besar. Kita gunakan cairan khusus untuk bahan bakar minyak, yakni foam (busa). Sekitar 10 liter ini tadi,” Pungkasnya.(rey/lintasmojo)
Komentar

Tampilkan

Terkini