-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Mojokerto dan Sekitarnya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Polisi Bubarkan Balap Liar di Jalan Raya Sidokampir, Puluhan Motor Diamankan

    07 September 2020, 2:33:00 PM WIB Last Updated 2020-09-07T07:33:04Z

    Polres Jombang bubarkan aksi balap liar di Jalan Raya Sidokampir, Desa Budugsidorejo, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang, pada Senin (7/9) pagi. Dan hasilnya puluhan motor diamankan. Para penonton dan peserta balap liar lari tunggang langgang, saat mengetahui kedatangan petugas kepolisian. 
    Kapolsek Sumobito, AKP Nanang Sujianto menjelaskan, pihaknya mengetahui adanya aksi balap liar tersebut, usai mendapatkan laporan dari warga. Selanjutnya, Polsek Sumobito dibantu anggota Sat Sabhara, Satlantas Polres Jombang menuju lokasi balap liar. 
    Begitu tiba, petugas langsung memberikan tembakan ke udara untuk membubarkan kerumunan. Mendengar suara tembakan, para pembalap liar dan ratusan penonton langsung semburat melarikan diri dan meninggalkan sepeda motornya.
    "Ini giat pembubaran balap liar, mereka sampai menutup jalan untuk digunakan balap liar, sehingga mengganggu pengguna jalan yang melintas," kata AKP Nanang Sujianto, saat memimpin penggerebekan.
    Lanjut Kapolsek, selain itu, petugas juga menyita sepeda motor milik penonton yang dititipkan di rumah-rumah warga. Hasilnya, puluhan sepeda motor dapat diamankan pihak kepolisian dan diangkut menggunakan tiga kendaraan truk ke kantor Satlantas Jombang.
    "Kita berhasil mengamankan kurang lebih tiga puluh unit sepeda motor yang tidak ada surat-suratnya, dan menindak tilang sebanyak tujuh puluh tilang. Kita lakukan tindakan tegas agar ada efek jera,” terang Nanang.
    Kapolsek mengungkapkan, ajang balap liar bukan hanya dihadiri pembalap dari Jombang. Namun juga dari kota-kota sekitar, seperti dari Sidoarjo, Mojokerto, serta Kediri.  "Akan terus kita lakukan penertiban serupa, jika terjadi lagi balap liar," pungkas AKP Nanang Sujianto. (JANG)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini