-->

Pencuri Bermobil Terekam CCTV Beraksi di Perum Puskopad, Sooko

04 September 2020, 6:46:00 PM WIB Last Updated 2020-09-04T11:46:04Z

Aksi pencurian marak terjadi di pemukiman di wilayah Kabupaten Mojokerto. Setelah sepekan aksi pencurian menjarah di sejumlah rumah di Perum Japan Raya, Kecamatan Sooko, kini pencurian kembali terjadi di Perumahan Puskopad Desa Sooko, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, Jumat (4/09). 
Kali ini aksi pencurian sempat terekam CCTV milik warga. Dari gambar rekaman  CCTV nampak dua pemuda melakukan aksi pencurian dengan cara melompat pagar dan berhasil membawa kabur barang curiannya dengan menggunakan Mobil Suzuki Ertiga.
Korban yang bernama Cristian Yudha, warga Jalan Merak Nomor 9, Perum Puskopad,  Sooko mengetahui aksi setelah diberitahu tetangga. "Kebetulan tetangga saya yang mengetahui kejadian tersebut seorang perempuan. Dan baru memberitahu saya setelah pencurinya pergi," jelasnya. 
Lebih lanjut dikatakannya, saat kejadian pencurian kami sekeluarga berada di dldalam rumah. Sekitar jam 12.00 saya masih menonton acara televisi di kamar belakang dan saya tidak mendengar jika rumah saya disatroni maling.
Sementara itu Kanit Reskrim PolsekSooko, Ipda Abdul  Wahib karena memang tidak ada minim saksi kendati begitu, hingga kini penanganan masih berlanjut mengumpulkan bukti petunjuk terus dilakukan termasuk dengan kejadian kemarin  (3/9).
" Dugaan sementara pelakunya sama, modusnya juga sama. Semoga aja dengan petunjuk tracking HP ini bisa akan bisa terungkap. Dan membenarkan adanya laporan pencurian tersebut. Pihaknya segera melakukan olah TKP dan memburu kedua pencuri tersebut dengan bekal rekaman CCTV, " paparnya. 
Dari hasil rekaman CCTV, terlihat jika Mobil pencuri sempat lewat depan rumah kemudian kembali dan berhenti didepan rumah. Nampak dua orang penumpang turun menghampiri rumah korban. Kemudian salah seorang meloncat pagar dan mengambil sepeda pancal dengan cara diangkat melalaui atas  pagar rumah. Kemudian sepeda dimasukan bagasi mobil dan langsung melaju.(rey/lintasmojo)
Komentar

Tampilkan

Terkini